• Home
  • Inhu
  • Tinjau Pasar Rakyat Kota Rengat, Warga Ucapkan Selamat kepada Yopi
Selasa, 08 Maret 2016 18:15:00

Tinjau Pasar Rakyat Kota Rengat, Warga Ucapkan Selamat kepada Yopi

Bupati Kabupaten Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE meninjau Pasar Rakyat Rengat,di dampingi Kadis Perindag dan Pas.rabu 02 maret 2016.

INHU- Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto meninjau Pasar Rakyat Kota Rengat, Rabu pagi (2/3) lalu.Saat dalam  Peninjauan tersebut dilakukan Bupati di dampingi langsung oleh Kadis Perindag dan pasar  guna untuk melihat secara langsung kondisi Pasar Rakyat Kota Rengat sekaligus untuk menerima masukan dari pedagang dan pembeli.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Hasman Dayat, Plt Kepala Inspektorat Kabupaten Inhu Kuwat Widiyanto, Kepala Kantor Satpol PP Inhu Tukiyat, Kabag Humas Jawalter dan beberapa pejabat Pemkab Inhu lainnya.

Mengetahui Bupati meninjau Pasar Rakyat Kota Rengat, ibu-ibu yang kebetulan tengah berbelanja di pasar langsung menghampiri dan bersalaman dengan Bupati. Umumnya, ibu-ibu ini menyampaikan ucapan selamat karena Yopi telah terpilih dan dilantik kembali sebagai Bupati Inhu untuk kedua kalinya. Tidak hanya itu, Bupati Yopi juga mentraktir beberapa warga yang tengah berbelanja makanan dan kue.

Disela-sela peninjauan, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga memberikan instruksi dan arahannya kepada Kepala Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Pengelolaan Pasar Hasman Dayat terkait peningkatan sarana dan prasarana Pasar Rakyat Kota Rengat sehingga memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli. Sebab Pasar Rakyat Kota Rengat merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Inhu.

“Saya minta pengelolaan pasar terus di tingkatkan. Kalau pasarnya bersih, nyaman dan aman, tentunya interaksi antara pedagang dan pembeli akan semakin meningkat. Itu akan memberikan manfaat lebih bagi pedagang,” ujarnya.

Usai berkeliling di Pasar Rakyat Kota Rengat, Bupati langsung menuju ke Gedung Dang Purnama untuk bertemu dengan pengurus BPD se Kabupaten Inhu. Dari Pasar Rakyat Kota Rengat, Bupati H Yopi Arianto memilih berjalan kaki dari Jalan Diponegoro Rengat menuju Jalan Bupati Tulis didampingi para pejabat Pemkab Inhu.(budi)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Asintel Kejati Riau Hadiri Penyerahan Kunci Cagar Budaya Rumah Tinggi di Inhu

    Dalam sambutannya Tokoh Masyarakat Bapak Raja maizermit menyampaikan Rumah Tinggi ini merupakan sejarah Tua di Kab. Indragiri Hulu yang saat ini belum banyak diketahui oleh masyara
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.