• Home
  • Inhu
  • Wali Murid di Inhu Khawatirkan Anak Ketinggalan Pelajaran
Selasa, 29 September 2015 02:34:00

Wali Murid di Inhu Khawatirkan Anak Ketinggalan Pelajaran

INHU- Para wali murid di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kuatirkan anak ketinggalan pelajaran karena terus libur sekolah akibat kabut asap tebal.
 
Seorang wali murid warga Pematang Reba Muhdiansyah mengatakan, rasa kuatir ini karena saat libur sekolahanak tidak dibekali pelajaran yang harus dikerjakan di rumah.
 
"Pihak sekolah tidak ada membekali pekerjaan rumah untuk anak sehingga kami kuatir mereka bisa ketinggalan pelajaran," katanya kepada wartawan.
 
Setidaknya selama libur sekolah akibat kabut asap, pihak sekolah dapat membekali para siswa dengan pelajaran atau modul khusus untuk dikerjakan dirumah sesuai dengan mata pelajaran di sekolah. Agar para siswa tidak tertinggal pelajaran saat mulai kembali bersekolah nantinya. 
 
"Saya pernah dengar Disdik Inhu akan membuat program khusus bagi siswa agar tidak tertinggal pelajaran selama libur sekolah, namun hingga saat ini saya belum melihat adanya program khusus tersebut. 
 
Sebab hingga saat ini sejak libur sekolah, belum ada pelajaran dalam bentuk apapun yang diberikan pihak sekolah kepada anak untuk dikerjakan dirumah. Apalagi program khusus tersebut," ungkapnya.
 
Sebagaimana diketahui hingga saat ini sudah tiga pekan lebih para siswa diliburkan, hal ini berpedoman pada SK Gubernur Riau tentang status darurat pencemaran udara yang akan berakhir pada 30 September 2015. Kondisi ini juga mengakibatkan sejumlah program Disdik Inhu tertunda, seperti ujian mid semester. (rtc)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Asintel Kejati Riau Hadiri Penyerahan Kunci Cagar Budaya Rumah Tinggi di Inhu

    Dalam sambutannya Tokoh Masyarakat Bapak Raja maizermit menyampaikan Rumah Tinggi ini merupakan sejarah Tua di Kab. Indragiri Hulu yang saat ini belum banyak diketahui oleh masyara
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.