• Home
  • Kampar
  • Ketua PWI Kampar Didukung jadi Balon Bupati
Sabtu, 05 September 2015 02:06:00

Ketua PWI Kampar Didukung jadi Balon Bupati

PWI Kampar menggelar pertemuan keakrapan bersama mitra kerja. Dalam kesempatan tersebut, muncul dukungan untuk ketua organisasi daerah tersebut untuk ikut Pilkada.

BANGKINANGKOTA- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menggelar silaturahmi dengan mitra kerja di Blok A Plaza Bangkinang, Rabu (2/9/15). Ratusan undangan hadir pada acara yang berlangsung dalam suasana akrab dan santai ini.

Turut hadir pada acara ini Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Ketua PWI Kampar Aprizal, Wakapolres Kampar Kompol Ary Yuniar, Kajari Bangkinang yang diwakili jaksa penyelidik intelijen Panji Suwatno, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kampar H Jawahir.

Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Hambali, Direktur PDAM M Rusdi, Sekretaris DPD Hanura Riau Firman Wahyudi, Ketua DPD Gerindra Kampar Fery Adiyanto, Ketua DPC Partai Nasdem Kampar Syamsul Muhkamar, Sekretaris Lembaga Adat Kampar Chaidir Datuk Paduko Ulak, tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar. Acara yang dipandu MC Rina Dianti Hasan ini semakin meriah oleh hiburan musik dari grup musik akustik Ampaian Kain.

Ketua PWI Kabupaten Kampar Aprizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara insan pers dengan berbagai mitra pers. Aprizal sekaligus juga menyatakan niat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar tahun 2017 mendatang.

Sementara itu Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia menyampaikan, wartawan khususnya anggota PWI mampu menjaga marwah, martabat dan harga diri.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri menyampaikan, keberadaan organisasi PWI dan wartawan telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Riau. "Tanpa PWI banyak informasi tak sampai ke desa," ungkap Fikri.

Dia juga mengaku bangga dikritisi oleh insan pers yang menandakan bahwa dirinya masih disayang oleh insan pers.

"Saya selalu berkumpul dan bergaul dengan kawan-kawan media, karena banyak informasi dari wartawan," ulas pria yang juga ketua DPD II Golkar Kampar versi ARB itu.

Fikri juga berharap PWI harus selalu mengimbangi pemberitaan dan memberikan informasi positif bagi masyarakat Kampar. "Kampar tak akan maju tanpa PWI," imbuhnya.

Di sisi lain Wakapolres Kampar Kompol Ary Yuniar mengharapkan wartawan menyampaikan berita sesuai dengan fakta dan berimbang. "Tulislah walau itu buruk tapi sesui fakta," kata Ary.

Tokoh muda Kampar yang juga Dirut PDAM Tirta Kampar M Rusdi mengatakan, wartawan sebagai pilar demokrasi keempat memiliki peran untuk memberikan informasi dan mendukung pembangunan serta mencari solusi ditengah krisis ekonomi yang dialami masyarakat. Menurutnya wartawan telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan usaha di Kampar termasuk PDAM Tirta Kampar.

Didukung Jadi Balon Bupati Kampar

Dalam pertemuan itu berbagai pihak juga menyampaikan dukungan kepada Aprizal yang berniat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar tahun 2017 mendatang.

Namun dukungan itu jika Aprizal maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kampar.

Ketua PWI Riau Dheni menyarankan Aprizal maju sebagai nomor 1 atau calon Bupati Kampar bukan sebagai nomor 2 atau calon wakil Bupati Kampar.

"Kalau mau maju jangan sekali-kali nomor dua karena nomor dua itu tak punya bergaining position. Saya ingatkan ke Aprizal saya tak merestui anda maju jadi nomor dua sebaliknya saya akan mendukung Aprizal menjadi nomor satu, calon Bupati Kampar," tegas Dheni disambut tepuk tangan.

Menurut Dheni, dari sisi jurnalis wartawan tak boleh memihak tapi di satu sisi wartawan juga harus menjadi penentu.

Dukungan kepada Aprizal juga disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Syamsul Muhkamar. Ia minta semua komponen terutama rekan-rekan pers dan partai politik untuk mengawal proses ini sehingga kedepan berhasil menjadi pemimpin terbaik Kampar.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Kampar Fery Adiyanto. Ia menyatakan siap mendukung namun yang penting menurut Fery adalah menjaga komitmen. "Yang penting tidak munafik dan setelah berhasil duduk nanti bisa laksanakan tugas pemerintah daerah dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," beber Fery.

Diakhir acara beberapa komponen menyampaikan dukungan secara lisan dan tertulis kepada Aprizal untuk maju menjadi Balon Bupati Kampar.

Diantara dukungan itu disampaikan Forum Rakyat Bersatu yang disampaikan oleh Ahmad Yani, Ketua Forum Wartawan Kampar Abu Bakar, Ketua Komnas WI Herman L, ketua persatuan wartawan Batak Kampar Willy Sihombing, Sekretaris Lembaga Adat Kampar Khaidir Datuk Paduko Ulak, dari mahasiswa diwakili Rahmat dan Ketua Keluarga Nias Kampar Ohan Halawa.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Cegah Stunting, Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasi GEMARI

    Ketua KKN, M. Fauzan menambahan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencegah stunting dan kekurangan gizi anak dengan manfaat potensi hasil sungai kampar yang mengelilingi desa ters
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.