Minggu, 03 Februari 2019 19:23:00

Sakit Hati, Pria di Riau Bakar Tetangganya

Merdeka.com
Ilustrasi.

KUANSING, globalriau.com - Baja Tule Laila (33) dengan sadis membunuh tetangganya Iwan Halawa warga Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau. Secara sadis korban dibunuh dengan pukulan kayu lantas jasadnya dibakar.

"Pelaku sekarang sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Barang bukti yang kita amankan HP dan sepeda motor," kata Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa melansir dari detik.com, Jumat (1/2/2019).



Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.

Belakangan, kata Mustofa, Delima merasa curiga karena HP milik suaminya dipakai pelaku yang sama-sama berasal dari Nias, Sumut.

"Merasa curiga, akhirnya kemarin istri korban membuat laporan. Dalam laporannya suaminya hilang sejak Desember 2018. Namun HP-nya dilihat dipakai pelaku Baja Tule," kata Mustofa.

Atas laporan tersebut, lanjut Mustofa, tim Polres mengamankan pelaku Baja Tule Lai'a. Dari hasil keterangan pelaku, dia mengakui telah membunuh korban.

"Tersangka mengaku, memukul korban dengan kayu saat lagi bekerja menyadap karet. Korban dipukuli hingga tak berdaya. Selanjutnya pelaku membakar jasad korban," kata Mustofa.

Usai jasad korban dibakar dengan ranting kayu, lanjutnya, tulang belulang korban dikumpulkan dalam kantong beras. Selanjutnya tulang belulang tadi dikubur pelaku di perkebunan karet tersebut.

"Korban sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke RS Polda Riau untuk dilakukan autopsi," kata Mustofa.

Tersangka mengaku, kata Mustofa, perbuatan itu dia lakukan karena unsur sakit hati. Pelaku mengaku merasa gerah karena anak perempuannya akan dijual korban ke pria hidung belang."Tersangka mengaku sakit hati terhadap korban," tutup Mustofa.(red)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kukerta UNRI Desa Luai Kuansing Laksanakan Vaksinasi

    Dari pendataan tersebut terdapat beberapa masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin Covid-19 dikarenakan adanya riwayat penyakit dan faktor usia.
  • 2 tahun lalu

    Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK

    Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 1 truk dan 2 sepeda motor pengangkut sampah diberikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya
  • 2 tahun lalu

    Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

    Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang pen
  • 2 tahun lalu

    Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu

    Nugget ini sama halnya dengan nugget yang lainnya, dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu yang dingin. Namun yang membedakannya adalah bahan dasar yang digunakan.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.