• Home
  • Maritim
  • 2015, Pemkab Siak Targetkan Pelabuhan Internasional Selesai
Selasa, 22 September 2015 20:51:00

2015, Pemkab Siak Targetkan Pelabuhan Internasional Selesai

SIAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menargetkan pembangunan pelabuhan internasional Siak Sri Indrapura di Jalan Sultan Ismail selesai tahun ini. Pasalnya, untuk kelanjutan pembangunannya pemkab telah mengalokasikan dana sebesar Rp1,5 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Laut, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Kadishub Infokom) Siak, Jon Hendri, kepada wartawan di Siak Sri Indrapura. Ia mengatakan pengerjaan pembangunan pelabuhan sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu. Untuk itu, ia berharap tahun ini dermaga bisa difungsikan.

"Pembangunan pelabuhan tahap 1 telah menghabiskan dana sebesar Rp3 miliar. Namun, pembangunan terhenti, karena dana pengerjaan tidak dianggarkan pada tahun 2014," kata Jon.

Tidak tuntasnya pengerjaan proyek pelabuhan, lanjutnya, menjadi tanda tanya di tengah masyarakat Siak. Mereka menilai pemkab tidak serius dalam merealisasikan pembangunan dermaga yang direncanakan akan menjadi dermaga berskala internasional itu.(halloriau.com)

Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Wabup Siak Husni Merza Buka Ekspose Awal Kajian Resiko Bencana Alam

    Pemerintah Kabupaten Siak akan terus berusaha untuk menangani bencana alam. Dengan adanya Expose awal kajian resiko bencana ini dapat mempersiapkan diri.
  • tahun lalu

    Bupati Alfedri Harap Mustahik Hari ini Jadi Penerima Zakat Tahun Depan Jadi Muzakki

    Untuk di Kecamatan Tualang, Baznas Kabupaten Siak menyalurkan Zakat Tahap I tahun 2023 untuk 100 orang mustahik, dan setiap orang mendapatkan uang tunai Rp300 ribu dan sembako seni
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.