• Home
  • Meranti
  • Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi
Kamis, 01 April 2021 20:45:00

Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

MERANTI, globalriau.com - Bisnis terlarang seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu berinisial Tr alias T (31) berakhir di tangan petugas dari Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti. Dia ditangkap di rumahnya Jalan Nusa Indah, Selatpanjang Selatan, Rabu (31/3/2021) malam.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
 
Pada saat dilakukan penggeledahan oleh aparat, tersangka sempat berkelit dan tidak mengakui perbuatannya dengan membuang barang bukti sabu yang akan diedarkan tersebut.
 
Namun setelah dilakukan penyisiran di lokasi, barang bukti sabu seberat 0,44 gram berhasil ditemukan oleh petugas di bawah jendela kamar rumah. Tersangka pun tidak bisa mengelak perbuatannya.
 
"Saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Eko Wimpiyanto, Kamis (1/4/2021).
 
Kepada polisi, tersangka mengaku barang haram tersebut didapatnya dari seorang pria berinisial K (DPO) yang beralamat di Pekanbaru, untuk diedarkan dan dijual di seputaran Selatpanjang, Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Jadi peran tersangka adalah sebagai pengedar," kata perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundak itu.
 
Selajutnya, Eko mengingatkan masyarakat khususnya di Kepulauan Meranti untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Sebab, kata dia, selama ada permintaan maka para pelaku akan tetap memproduksinya.
 
"Perlu dukungan seluruh masyarakat agar kita bisa memberantas narkoba ini," ujarnya.(rel)
Share
Berita Terkait
  • 36 menit lalu

    Tingkatkan Produksi Energi untuk Negeri, PHR Gandeng Pertamina Drilling Lakukan Pengeboran Terintegrasi

    PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.
  • 46 menit lalu

    Maxim Luncurkan E-Wallet di Kota Duri, Pembayaran jadi Lebih Mudah dan Praktis

    Top up saldo Maxim Wallet KasPro bisa dilakukan melalui mobile banking atau melalui minimarket (alfamart dan indomaret).
  • 4 jam lalu

    Dukung Program Pemerintah, Apical Investasi 1 Miliar USD Kembangkan Industri Hilirisasi di Dumai

    Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.
  • 2 hari lalu

    Polres Dumai Jenguk Petugas KPPS yang Tersengat Listrik saat Pasang Tenda TPS

    Usai menyampaikan apresiasi dan dukungan tersebut, Ipda J. Munthe didampingi Ps. Kanit 4 Sat Intelkam Polres Dumai Aiptu Suardi Hasibuan, Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dumai Brip
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.