Selasa, 20 Oktober 2015 19:20:00

"Turunkan Jokowi Sekarang Juga"

JAKARTA- Ratusan pengunjuk rasa memadati jalan depan Gedung DPR RI, Selasa (20/10/2015). Sebelumnya, pengunjuk rasa tak lebih dari 50 orang berorasi sejak pukul 12.30 WIB.

"Turunkan Jokowi-JK sekarang juga," kata salah satu demonstran yang berdiri di mobil komando dengan pengeras suara.

Mereka berunjuk rasa dalam rangka satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Para demonstran itu dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), HIMMAH, dan ProDem. Mereka berjalan dari arah Semanggi menuju Gedung DPR.

Massa sempat memakan dua lajur di depan Gedung DPR RI. Mereka langsung menyiapkan atribut untuk bersiap unjuk rasa.

Dengan panji masing-masing, mereka mulai berorasi untuk mengkritik satu tahun pemerintahan Jokowi - JK.

Sementara itu, sebagian peserta pengunjuk rasa juga terlihat memasang spanduk di gerbang DPR. Salah satu spanduk menyerukan untuk DPR untuk menggelar sidang istimewa.

1.000 Personel Kepolisian Amankan Demo

Sebanyak 1.039 aparat kepolisian berjaga-jaga di gedung DPR untuk mengamankan aksi demonstrasi menuntut Jokowi turun, Selasa (20/10), tepat pada satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka berasal dari pasukan gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, Polsek Tanah Abang dan BKO TNI Kodam Jaya.

"Jumlahnya ada 1.039 personel," ujar Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu, di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/10).

Adapun kendaraan taktis yang disiapkan ada enam water cannon dan enam baraccuda. Selain itu, ada satu unit pengurai massa.

"Pengurai massa itu yang pakai motor, ada 30, kalau satu motor dua orang, jadi ada 60 personel," lanjut Roma.

Pantauan merahputih.com di depan pintu gerbang DPR, massa baru berjumlah sekira 100 orang. Mereka menuntut DPR mencabut mandat Presiden Joko Widodo.

Sementara, di pintu gerbang DPR di jaga puluhan polisi wanita. Sedangkan polisi lalu lintas (polantas) mengamankan lalu lintas di sekitar gedung DPR.(kompas)

 

Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Sidang Dugaan Wanprestasi PT Zarindah ke Investor Arab, Penggugat Serahkan Bukti Hukum

    Adapun sidang ini mengagendakan replik atau jawaban penggugat dalam terhadap jawaban tergugat atas gugatannya. Penggugat dalam hal ini OSOS Al Masarat Internasional CO menjawab buk
  • tahun lalu

    Tim DPP Prawita GENPPARI Kunjungi Eksotisme Curug Dendeng Tasikmalaya

    Kemudian terkait dengan curug Dendeng yang memiliki keindahan yang mempesona, air terjun ini juga tidak luput dengan mitos yang beredar. Dimana menyatakan bahwa air terjun bertingk
  • 2 tahun lalu

    Kepala BKKBN RI Yakini Pasca Pandemi Angka Stunting Meningkat

    Hal itu disampaikannya saat memberikan materi secara virtual dalam acara Mencanangkan Gerakan TP PKK Provinsi Riau dalam Menurunkan Angka Stunting tahun 2021, Rabu (23/6/21).
  • 2 tahun lalu

    Menag Terbitkan Edaran Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Kurban 1442 H

    Menurut Menag, edaran ini dimaksudkan sebagai panduan dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 pada semua zona risiko penyebaran COVID-19.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.