• Home
  • Pekanbaru
  • Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024
Sabtu, 30 Juli 2022 01:55:00

Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

PEKANBARU - Dinilai sebagai pemimpin yang berwibawa serta cerdas, Anies Baswedan mendapat hati ditengah masyarakat Riau. Salah satunya datang dari aktivis pendidikan Erwin Sitompul, S.Pd secara terang-terangan dia mengatakan akan mendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut maju sebagai presiden pada pilpres 2024 mendatang.
 
 
Tidak hanya cerdas dan berwibawa, Anies dinilai memiliki konsep dalam dunia pendidikan. Hal itu didukung dari latar belakang pendidikan beliau yang sangat mumpuni.
 
"Beliau lulusan universitas terkemuka, serta juga merupakan rektor di Universitas Paramadina. Jadi kita yakin beliau memiliki konsep pendidikan yang baik untuk dunia pendidikan di seluruh Indonesia," jelas Erwin kepada media Jumat, (29/07/2022).
 
Dia menambahkan, ketika menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies membuat program tentang perkembangan pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen). Hal itu dinilai sangat tepat karena letak dan arah majunya pendidikan secara nasional memang mulai dari pendidikan dasar dan menengah.
 
"Beliau berasal dari keluarga pendidik, dan memiliki latar belakang seorang pendidik yang kental. Di usia 38 tahun beliau sudah mampu menjadi Rektor Universitas Paramadina. Saat itu, Anies membuat mata kuliah wajib bagi mahasiswa yaitu mata kuliah Anti Korupsi," jelasnya.
 
Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri ini.
 
“Dari riwayat perjalanan kehidupan Anies Baswedan dapat disimpulkan bahwa beliau merupakan sahabat guru dengan latar belakang pendidikan dan sebagai pendidik”, terang Erwin.
 
Ditambahkan Erwin, sejarah republik ini banyak lahirkan pemimpin yang berlatar belakang guru. Diantaranya, Soekarno, Mohammad Hatta, Agus Salim dan Ki Hajar Dewantara. Erwin berharap program gerakan pilih pendidik atau pilih guru dapat tersosialisasi ke seluruh pelosok negeri jika Anies Baswedan kelak menjadi Presiden,” harapnya.**
Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • 6 bulan lalu

    Kapolres Dumai Raih Penghargaan Kepemimpinan Terbaik dari Polda Riau

    Pengukuhan tersebut dilakukan pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Sat Brimob Polda Riau. Turut hadir, Wakil Kapolda (Wakapolda), Brigjen Pol Tabana Bangun, Irwasda Kombes Po
  • 7 bulan lalu

    Silaturahmi ke Kupas Media, DPD RI Dr Misharti Sharing Berbagai Persoalan

    Disamping itu dia juga menjelaskan bahwa untuk kesejahteraan masyarakat perlu dilakukan berbagai terobosan, pelatihan dan seminar edukasi untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat
  • 8 bulan lalu

    Dua Bulan Berlalu Lina Marlina Masih Menunggu Keadilan dari Polres Dumai

    Namun, sejak laporan dilayangkan pada 9 November 2021 lalu hingga hari ini dia belum mendapatkan bahwa tetangganya tersebut diproses oleh kepolisian. Bahkan dia mendapat cercaan da
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.