Sabtu, 18 Juni 2016 07:42:00

Jalur Mudik Dikawal Penembak Jitu

PEKANBARU- Demi keamanan pemudik, Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Supriyanto, mempertimbangkan untuk menempatkan sniper atau penembak jitu di sepanjang jalur mudik di wilayah pengawasannya.

Namun, Supriyanto mengatakan angka kejahatan di jalur mudik Riau-Sumatera Barat tidak terlalu signifikan. Menurutnya, penempatan sniper akan dilakukan tergantung kondisi.

"Kalau ada jalur yang dianggap rawan kejahatan, kami akan siapkan," kata Kapolda Riau, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu, 15 Juni 2016.

Selain itu, Supriyanto juga mempertimbangkan untuk mengamankan jalur mudik lainnya dengan sniper.

Guna menjamin keamanan publik, menurutnya perlu dilakukan penambahan pos polisi di jalur mudik. Kemudian, ia juga meminta agar dipersiapkan petugas medis untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi sesuatu.

"Pos akan dilengkapi dengan pelayanan masyarakat seperti tempat salat dan istirahat, informasi jalur mudik, serta tenaga kesehatan," ujar Supriyanto.

Sementara itu selama mudik lebaran, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi mengatakan pihaknya akan mengerahkan personel secara maksimal dan menempatkan delapan posko mudik di pinggir jalan menuju Sumatera Barat.

"Kami akan merangkul masyarakat agar bersama-sama mengamankan dan menjaga kenyamanan selama mudik," kata Edy.

Polda Riau mempunyai dua tim pemantau kesiapan jalur mudik. Tim pimpinan Kapolda Riau melakukan pantauan kesiapan mudik ke perbatasan Riau-Sumatra Barat, sedangkan tim pimpinan Wakapolda Riau meninjau ke jalur mudik perbatasan Riau-Sumatra Utara.

Kapolda juga meminta jajarannya untuk menyiapkan personel di sejumlah titik untuk siaga melakukan rekayasan lalu lintas, terutama terkait keberadaan pedagang di pinggir jalan.(roc)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 3 bulan lalu

    Direktorat Intelkam Polda Kunjungi P4MI Dumai, Bahas Persoalan Human Trafficking

    AKP Edy mengatakan, kunjungan Tim Polda Riau ini dalam rangka meningkatkan koordinasi mengenai fungsi dari P4MI Dumai dalam hal perlindungan PMI yang juga bekerjasama dengan Polres
  • 4 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 6 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.