• Home
  • Politik
  • Maju Pilkada, Tiga Anggota DPRD Riau Ajukan Surat Pengunduran Diri
Sabtu, 05 September 2015 02:22:00

Maju Pilkada, Tiga Anggota DPRD Riau Ajukan Surat Pengunduran Diri

PEKANBARU - Dari enam orang anggota DPRD Riau yang maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), hanya tiga orang yang baru mengirimkan surat pengunduran diri ke sekretariat DPRD Riau.

Ketiga nama tersebut yakni, Suparman (calon bupati Rokan Hulu), Zukri ‎(calon bupati Pelalawan) dan Eko Suhardjo (calon wakil walikota Dumai). Sementara untuk tiga nama yang belum ajukan surat pengunduran diri yakni, Syafaruddin Poti (calon bupati Rokan Hulu), Mursini dan Indra Putra (calon bupati Kuansing).

“Yang baru mengajukan surat pengunduran diri yakni, Suparman, Zukri dan Eko Suhardjo. Yang lainnya belum,” kata Khuzairi, Plt Sekretaris DPRD Riau kepada wartawan, Jum'at (04/09/15).

Untuk yang belum mengajukan surat pengunduran diri, Khuzairi yang juga kepala bagian umum sekretariat DPRD Riau sudah menghubungi yang bersangkutan melalui kepala bagian risalah atau persidangan sekretariat DPRD Riau.‎

"Mungkin suratnya belum sampai ke mereka, tapi sudah dihubungi melalui bagian persidangan. Saya rasa, untuk satu atau dua hari ini sudah selesai semuanya, kita harapkan begitu,” ungkapnya.

Kemudian sebutnya, berdasarkan konsultasi pihaknya ke Kemendagri beberapa hari yang lalu, anggota dewan yang maju pada Pilkada otomatis hak dan kewajibannya dilepas.

“‎‎Kita juga sudah konsultasi ke Kemendagri tentang prosedur pergantian ini seperti apa. Anggota dewan yang maju tidak aktif lagi, namun, secara legalitas kita kan menunggu SK resmi pemberhentian dari Kemendagri,” tutupnya.(rtc)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 7 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.