• Home
  • Rohil
  • 2016, CKTR Rohil Fokus Bangun 5 Kantor Camat dan Rehabilitasi Masjid
Selasa, 26 Januari 2016 22:47:00

2016, CKTR Rohil Fokus Bangun 5 Kantor Camat dan Rehabilitasi Masjid

Kepala Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang, Suwandi.

BAGANSIAPIAPI- Tahun Anggaran 2016 ini, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir akan fokus pada dua kegiatan yang akan menjadi prioritasnya. Dua kegiatan tersebut yakni Pembangunan 5 Unit Kantor Camat dan Rehap Masjid Raya yang belum difungsikan.

"Kami fokus pada pembangunan sarana dan prasaran perkantoran.tahun ini ada 5 kecamatan yang akan dibangun, kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, kecamatan Bagan Sinembah raya, Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Panipahan." Kata Suwandi, Kadis CKTR, Selasa (26/01/16).

Untuk Kecamatan Sinaboi, sambungnya, Kantor camat yang ada sudah tidak layak ditempati, karena terjadi kerusakan parah, sehingga sudah sangat layak dibangun gedung baru.

Disamping itu juga, tambah Suwandi, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir akan mencoba memfungsikan semua Mesjid Raya yang belum difungsikan. Lima masjid raya tersebut yang akan difungsikan, Rantau Bais, Rantau Kopar, Panipahan dan Sinaboi.

"Tahun ini akan kita selesaikan semua bangunan-bangunan masjid yang belum terselesaikan, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat." kata Wandi

Selain daripada itu, Mantan Kadis Pasar ini juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2016, khusus untuk akses jalan dilingkungan masyarakat, akan dikerjakan langsung oleh Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang.

"Tahun-tahun sebelumnya jalan-jalan dilingkungan masyarakat ada yang di anggarkan Dinas Bina Marga, ada di Cipta Karya, tahun ini sudah tidak lagi anggaran sudah di CK. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga." terangnya.

Lanjut Suwandi, dengan dialihkannya sebagian kegiatan Dinas Bina Marga ke Dinas Cipta Karya Dinas Cipta Karya terjadi peningkatan anggaran, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terkait dengan Pelelangan Proyek Fisik, Suwandi mengatakan akan melelangkan kegiatan fisik yang ada di CK direncanakan pada bulan April mendatang. Namun itu tergantung hasil verfikasi APBD Rohil turun dari Provinsi.

"Kalau dalam waktu dekat hasil verifikasi turun, Bulan 2 perencanaan akan dilelang, bulan 4 fisiknya hal itu kita lakukan agar proses pencairan dana tidak seperti tahun lalu." ujarnya. (sun)

Share
Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Gebrakan Suyatno-Jamiluddin Gerakkan Industri Hilir

    Industri hilir dimaksud, perlu pabrik turunan CPO, produksi beras (tidak lagi menjual padi), pengalengan kerang bersama hasil laut lalinnya, serta keikutsertaan dalam pengelolaan s
  • 7 tahun lalu

    Program Strategis Suyatno-Jamiluddin Terus Melesat

    Bupati H Suyatno Amp, sempat menuturkan dalam sambutanya rasa terimakasih kepada Bappeda Rohil dan akademisi dari UNRI yang telah menyelesaikan tugas yang cukup berat memprogram l
  • 7 tahun lalu

    Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil

    Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin mengharapkan, pelayanan dalam bidang kesehatan bisa dijalankan dengan baik.
  • 7 tahun lalu

    Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut

    Menghadapi musim kemarau, Bupati Rokan Hilir bersama unsur TNI dan Polri melakukan apel siaga penanganan bencana Karlahut di Taman Budaya, Batu 6, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hi
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.