• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Buka Rakor Pemantapan Pilkada Serentak
Jumat, 20 November 2015 17:39:00

Bupati Rohil Buka Rakor Pemantapan Pilkada Serentak

ROHIL- Setelah mengikuti rapat koordinasi (rakor) pilkada serentak ditingkat nasional dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo, Pemkab Rohil langsung menindaklanjuti dengan menggelar Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak. Rakor dibuka Bupati Suyatno.

Rakor digelar Selasa (17/11) kemarin di gedung serbaguna Bagansiapiapi, dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK, Kajari, Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Drs. Surya Arfan, Ketua KPU Agus Salim, Ketua Panwaslu Jaka Abdillah, asisten, kepala dinas/badan, kapolsek, danramil, stakeholder serta ratusan pelajar.  

Dalam ekpose yang disampaikan Bupati Suyatno usai membuka secara resmi acara, dia menyebutkan, Kapolres, Kajari, KPU, Panwaslu sudah mengikuti rakor serupa ditingkat nasional yang dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo.

Apa yang disampaikan presiden, maupun narasumber, mulai dari Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung, Kapolri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI dan beberapa narasumber lainnya, dari rapat koordinasi tersebut ditindaklanjuti, dan Rohil merupakan daerah di Riau yang paling pertama.

Pilkada serentak di Indonesia menurut Suyatno dilaksanakan pada 269 daerah, dengan rincian, sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 36 kota, dan ini baru pertama kali di Indonesia.

Pelaksanaan ini diharapkan Suyatno berjalan aman dan kondusif, meski masih ada black campaign terjadi di Rokan Hilir dan dianggap hal yang biasa dalam perpolitikan.

Selanjutnya, Bupati Suyatno mengaku sengaja mengundang pemiih pemula dalam rakor tersebut, karena selama ini, tingkat partisipasi pemilih pemula sangat minim, sehingga dengan mengikuti rakor tersebut, diharapkan mereka datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan terkait partisipasi pemilih Rokan Hilir ketika pemilihan gubernur putaran pertama mencapai 77,54 persen, pemilihan gubernur putaran kedua meningkat menjadi 80,49 persen, pemilihan legislative, 75,4 persen dan pemilihan presiden hanya 68,43 persen. (sun)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Gebrakan Suyatno-Jamiluddin Gerakkan Industri Hilir

    Industri hilir dimaksud, perlu pabrik turunan CPO, produksi beras (tidak lagi menjual padi), pengalengan kerang bersama hasil laut lalinnya, serta keikutsertaan dalam pengelolaan s
  • 5 tahun lalu

    Program Strategis Suyatno-Jamiluddin Terus Melesat

    Bupati H Suyatno Amp, sempat menuturkan dalam sambutanya rasa terimakasih kepada Bappeda Rohil dan akademisi dari UNRI yang telah menyelesaikan tugas yang cukup berat memprogram l
  • 6 tahun lalu

    Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil

    Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin mengharapkan, pelayanan dalam bidang kesehatan bisa dijalankan dengan baik.
  • 6 tahun lalu

    Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut

    Menghadapi musim kemarau, Bupati Rokan Hilir bersama unsur TNI dan Polri melakukan apel siaga penanganan bencana Karlahut di Taman Budaya, Batu 6, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hi
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.