• Home
  • Rohil
  • Plt Sekda Rohil Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Gunakan Hak Pilih
Minggu, 06 Desember 2015 23:11:00

Plt Sekda Rohil Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Gunakan Hak Pilih

Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arpan memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa

BAGANSIAPIAPI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengingatkan mahasiswa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohil, 9 Desember 2015 besok. Karena menyalurkan hak suara bagian dari tanggung jawab terhadap daerah.

"Bagi mahasiswa yang pulang ke Rohil, kami minta jangan pulang dulu. Tunggu sampai pencoblosan Pilkada Rohil 9 Desember besok. Salurkan lah hak pilih kalian. Karena suara kalian menentukan nasib Rohil lima tahun ke depan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan MSi Jumat (4/12/2015).

Dikatakan Surya Arfan, menyalurkan hak pilih tidak memakan waktu lama. "Jadi luangkanlah waktu sekitar lima menit untuk menentukan pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan. Mungkin saat Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Gubernur banyak orang bermalas-malasan untuk melakukan pencoblosan. Nah, untuk pilkada ini sebaiknya diupayakan datang ke TPS. Karena ini sifatnya untuk menentukan arah kemajuan negeri seribu kubah yang kita cintai ini," ajaknya.

Diterangkan Surya Arfan, mahasiswa dan pelajar yang sudah berumur 17 tahun ke atas jumlahnya saat ini mencapai lebih kurang 15 ribu orang.

"Kalau hak politiknya tidak digunakan tentunya sangat sayang sekali. Sekarang kalau tidak mendapat undangan dari KPU, maka bisa memilih asalkan mempunyai identitas berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK), "pungkasnya.(sun)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Gebrakan Suyatno-Jamiluddin Gerakkan Industri Hilir

    Industri hilir dimaksud, perlu pabrik turunan CPO, produksi beras (tidak lagi menjual padi), pengalengan kerang bersama hasil laut lalinnya, serta keikutsertaan dalam pengelolaan s
  • 5 tahun lalu

    Program Strategis Suyatno-Jamiluddin Terus Melesat

    Bupati H Suyatno Amp, sempat menuturkan dalam sambutanya rasa terimakasih kepada Bappeda Rohil dan akademisi dari UNRI yang telah menyelesaikan tugas yang cukup berat memprogram l
  • 6 tahun lalu

    Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil

    Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin mengharapkan, pelayanan dalam bidang kesehatan bisa dijalankan dengan baik.
  • 6 tahun lalu

    Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut

    Menghadapi musim kemarau, Bupati Rokan Hilir bersama unsur TNI dan Polri melakukan apel siaga penanganan bencana Karlahut di Taman Budaya, Batu 6, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hi
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.