• Home
  • Rohil
  • Suyatno-Djamiludin Menangi Pilkada Rohil
Minggu, 20 Desember 2015 20:29:00

Suyatno-Djamiludin Menangi Pilkada Rohil

Penetapan Rekapitulasi KPU Rohil Paslon Suyatno-Djamiludin unggul. Pasangan ini peoleh suara terbanyak 90.938 suara atau 38,55 persen.

BAGANSIAPIAPI- Suyatno-Djamiludin meraih suara terbanyak berdasarkan rapat pleno terbuka KPU Rohil tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati. Pasangan ini meraup 90.938 (38,55%).

Pleno terbuka diaksanakan Kamis (17/12/15), mulai pukul 11.00 WIB, berakhir pukul 23.30 WIB, yang hanya ditandatangani satu saksi pasangan calon Suyatno-Djamiludin, Basiran Nur Efendi, dua saksi yang hadir, Rusdi (Syafrudin-M Ridwan) dan Ruslinda (Herman Sani-Taem), tidak menandatangani.

Dibawah Suyatno-Djamiludin, pasangan calon, Herman Sani-Taem meraup 65.410 (27,73%), disusul pasangan calon Syafrudin-M Ridwan meraup 43.087 (18,27%) dan terakhir pasagan calon Wan Syamsir Yus-Helmi Yazid meraup 36.457 (15,45%).

Beberapa catatan rapat pleno, diantaranya, berita acara BA-KWK dari PPK Kecamatan Kubu, tidak berada dalam kotak suara, dan Ketua PPK Kubu, Syofyan sudah mengakuinya merupakan kelalaian pihaknya, dan mereka siap mempertanggungjawabkan.

PPK Kecamatan Pekaitan, berita acara ada perbaikan, PPK Pujud dan Bangko Pusako ada kesalahan jenis kelamin, dan keempat permasalahan tersebut, sudah dituangkan dalam berita acara, yang ditandatangani PPK masing.

Sebelum penetapan rekapitulasi, semua saksi pasangan calon sudah diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat jika ada kekeliruan data.

Panwas Rohil juga sudah diberi kesempatan untuk memberikan masukan, bahkan mengeluarkan data pembanding, sehingga TPS 11 Kepenghuluan Baganbatu sempat dibuka C1 plano, dan ternyata semua kekeliruan sudah disingkronkan.

Rapat pleno ini dihadiri Ketua KPU Agus Salim didampingi Komisioner, Hasan Basri, Kasmer Dahlan, Taufiq, Suprianto, Ketua Panwas Rohil, Jaka Abdillah bersama anggota, Datuk Zulhidayat dan Edi Masheri, serta Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK beserta jajaran.

Ketua KPU Rohil Agus Salim menyatakan, partisipasi pemilih di Rokan Hilir 59,99%, diluar perkiraannya, yang menargetkan 80%, meskipun tidak mencapai target, partisipasi ini diakuinya cukup lumayan dibandingkan beberapa daerah yang berada dibawah Rohil.(rtc)

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Bupati Minta Seluruh Elemen Masyarakat Siaga Karlahut

    Menghadapi musim kemarau, Bupati Rokan Hilir bersama unsur TNI dan Polri melakukan apel siaga penanganan bencana Karlahut di Taman Budaya, Batu 6, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hi
  • 6 tahun lalu

    Bupati Rohil: Kedapatan Bakar Lahan Bakal Disanksi

    Bupati Rohil, H Suyatno didampingi Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi siang itu berkunjung untuk menyaksikan permainan rakyat di kawasan Bay Park Kota Bagansiapi-api. Di sela
  • 6 tahun lalu

    Bupati Rohil dan Kapolres Ikut Padamkan Karlahut

    Polres Rokan Hilir (Rohil) lakukan pemadaman Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) terjadi di Kampung Medan, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar tepatnya diperkebunan sawit milik warg
  • 6 tahun lalu

    Program Pemberdayaan Masyarakat

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas), menyiapkan dana sebesar Rp5 Miliar untuk program Rumah Layak Huni (RLH) pada tahun 2016.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.