• Home
  • Rohul
  • Plt Gubri Hadiri Haul Syech Maksum Tambusai ke 54 di Rohul
Minggu, 27 September 2015 19:09:00

Plt Gubri Hadiri Haul Syech Maksum Tambusai ke 54 di Rohul

Plt Gubri Hadir Acara Memperingati Haulsyakh Ma'sum Tambusai ke 54.

ROHUL- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Haul Syekh Maksum Tambusai Thariqat Naqsyabandiyah Tambusai ke 54 Tahun 2015, di Dusun Kuala Tambusai, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (26/9).

Dalam sambutannya dihadapan jamaah Suluk Tariqat Naqsyabadiyah di Rohul, khususnya jamaah dan murid-murid Syech Maksum Tambusai, Plt Gubri menghimbau agar dapat mendoakan aparatur Pemprov Riau maupun di Kab Rohul agar diberikan kekuatan untuk menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat.

Plt Gubri menyampaikan bahwa sosok Syech Maksum Tambusai merupakan sosok yang harus diteladani kepada para murid-murid Syech Makksum khususnya dan masyarakat di daerah Tambusai pada umumnya,  selain itu ilmu yang diajarkannya bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-harinya.

Plt Gubri juga menaruh harapan besar kepada Para tuan guru di Negeri Seribu Suluk untuk dapat  menghasilkan murid-murid yang dapat bahu membahu dalam mengisi pembangunan dimasa mendatang, ujarnya.

Pada Haul Syekh Maksum Tambusai ini Plt  Gubri memberikan bantuan kepada pengrurus Surau Syech Maksum dan ditutup dengan makan bersama di Surau tersebut  bersama para jamaah dan murid-murid, masyarakat sekitar serta tamu yang hadir.

Setelah acara Haul tersebut Plt Gubri bersama rombongan ziarah kubur di Makam Syech Maksum Tambusai, meninjau pinggiran Sungai Rokan dan objek wisata air panas.(hms)

 

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 7 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.