• Home
  • Siak
  • Forikan Siak Juara Umum Lomba Masak
Sabtu, 05 September 2015 03:50:00

Forikan Siak Juara Umum Lomba Masak

Ketua TP PKK Kab Siak Hj Misnarni Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada anak-anak yang berpartisipasi.

SIAK- Raut senang dan gembira terpancar dari wajah pembina Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Siak Hj Misnarni Syamsuar dan Ketua Forikan Hj Rasyidah Alfedri serta Ketua Dharma Wanita Hj Rahima Watie Hamzah.

Mereka tak menyangka saat dewan juri mengumumkan Kabupaten Siak berhasil raih juara umum tingkat Provinsi Riau dalam ajang lomba masak bahan serba ikan. Dalam ajang tersebut, Kabupaten Siak menampilkan tiga menu berbahan ikan.

Pertama menu keluarga, balita dan lainnya. Dari tiga katagori ini, dua berhasil juara satu, sementara katagori lainnya behasil di posisi dua.

Atas keberhasilan ini, Ketua Pembina Forikan Siak Hj Misnarni Syamsuar mengaku senang. Ternyata apa yang diperbuat selama ini menunjukkan keberhasilan. Selain itu, dalam pengemasan bahan makanan dari ikan ini, wanita modis berkerudung ini sangat hati-hati.

Ia bersama kedua rekannya Rasyidah dan Rahimawati berdiskusi. Juga menerima masukan dari anggota lainnya. Alhasil, dari diskusi itu, ternyata memberikan manfaat positif. Siak berhasil keluar sebagai juara umum mendapatkan tropi dari Plt Gubri.

Senada, Ketua Forikan Siak Hj Rasyidah Alfedri menambahkan, dalam ajang lomba ini, ada pesan yang mau disampaikan, berupa gerakan sekaligus mengalakkan kita semua untuk makan ikan.

Ikan sangat baik untuk dikonsumsi. Menggandung protein, omega tiga, dan zat lain yang baik bagi tubuh. Selain itu, ikan juga tak memiliki risiko, tak seperti daging, ataupun makan seafood seperti udang, kepiting dan lainnya.

"Ikan ini bisa dibuat beraneka jenis makanan, yang tentunya menggundang selera,’’ ujar dia.(rpg)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 2 bulan lalu

    Usai di Pelalawan, Jamwas Kejagung Ri Kunjungi Kejari Siak

    Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripuranto SH, MH dalam keterangan pers menyebutkan pengarahan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Ali Mukar
  • 2 bulan lalu

    Wabup Husni Harap Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah Dalam Memberantas Narkoba dan HIV AIDS

    Wabup Husni Mengucapkan Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dan dilantik pada malam hari ini, Semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
  • 2 bulan lalu

    Stand Bazar JKPI 2022 Kabupaten Siak Pomosikan Tenun dan Batik Siak

    Pameran dan Bazar yang diikuti oleh seluruh peserta Kabupaten dan Kota Pusaka se-Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo di pelataran Benteng Kuto Besak
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.