• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Akhirnya Exsekusi Bangunan Liar di Jalan Pemda Perawang
Rabu, 18 Mei 2022 19:14:00

Pemkab Siak Akhirnya Exsekusi Bangunan Liar di Jalan Pemda Perawang

Pemilik Bangunan liar melakukan protes sebelum exsekusi dimulai.

SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan penertiban bangunan liar yang berada di sepanjang jalan pemda tepatnya yang berada di samping lahan milik PT Surya Intisari Raya (SIR) Kecamatan Tualang, rabu (18/5).

 
Kegiatan exsekusi bangunan liar tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkab Siak yang juga merupakan PLT Kasatpol PP, Fauzi Asni.
 
Terlihat di lapangan, puluhan personil Satpol PP, TNI-Polri dilibatkan dalam kegiatan siang itu.
 
Disela-sela kegiatan, Plt Kastapol PP yang merupkan Asisten I Pemkab Siak, Fauzi Asni didampingi Camat Tualang, Tengku Indra putra mengatakan, ini semua merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah kita informasikan sebelumnya kepada pemilik bangunan liar di jalan pemda Kecamatan Tualang.
 
Lebih jauh Fauzi Asni mengatakan, lahan ini merupakan lahan milik Pemkab Siak yang sudah tercatat sebagai aset Pemkab Siak pada tahun 2008 silam.
 
"Sebelum kita melakukan exsekusi bangunan liar ini, kami dari Pemkab Siak telah melakukan pemberitahuan secara tertulis, sejak januari 2021 silam, semua surat pemberitahuan ini sudah diterima oleh seluruh pemilik bangunan liar disini," beber Fauzi.
 
"Pada 29 Desember 2021 lalu, sudah dilayangkan surat pemberitahuan, agar lahan milik Pemkab Siak ini dikosongkan pada 5 januari 2022, namun masih diberi kelonggaran, jadi exsekusi bangunan liar ini tidak serta merta sepihak saja," ulasnya.
 
"Pekan lalu, kami melakukan rapat untuk konsulidasi eksekusi bangunan liar ini, maka dari itu pada hari ini kita tetapkan untuk melakukan eksekusi bangunan liar ini."
 
"Meskipun demikian, kita tetap memberikan pilihan bagi pemilik bangunan, apakah mau melakukan pembongkaran sendiri atau dibantu pihak kita," ujarnya.
 
“Semua ini tetap kita lakukan secara humanis,” tuturnya.
 
Berdasarkan amatan haluanriau.co dilapangan, dibawah teriknya sinar matahari siang itu, Plt Kasatpol PP, Fauzi Asni; Camat Tualang, Tengku Indra Putra; Kapolsek Tualang; AKP Alvin Agung Wibawa; Kasat Intel Polres Siak, Iptu Dr Raja Kosmos P dan Danramil X Tualang, Kapten L Tobing tampak mengawal berlangsungnya exsekusi bangunan liar di jalan Pemda Kecamatan Tualang.
 
Terkait berapa banyak jumlah bangunan liar yang di exsekusi pada hari ini, Fauzi Asni mengatakan menurut catatan kami ada sekitar lebih kurang 24 bangunan liar yang kita bongkar untuk hari ini.
 
“Ada lebih kurang sekitar 24 bangunan liar,” pungkas Fauzi.
 
Meskipun medapat penolakan dan protes keras dari beberapa pemilik bangunan liar, proses exsekusi tetap berlangsung dengan aman dan lancar.(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong Peringati Bulan K3 Nasional dan HUT Satpam Ke-42

    Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai k
  • 6 jam lalu

    Inspeksi Umum, Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunker ke Kejari Dumai

    Kemudian masing-masing Pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari,
  • kemarin

    BAGAIMANAKAH SISTEM PELAYANAN PUBLIK NEGARA KITA DI ERA DIGITAL SEKARANG, APAKAH SUDAH SESUAI DENGAN YANG DIHARAPAKAN?

    Cita-cita good governance di Indonesia hanya bisa terwujud apabila semua lapisan ikut bekerja. Tak hanya pemerintah yang memfasilitasinya lewat E-goverment dan smart city,
  • kemarin

    Setelah Sambangi Dua Pesantren, Kejari Dumai Kembali Laksanakan Program JMS di SMA Negeri 2

    Dalam kegiatan JMS, selain menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan RI, Abu Nawas, SH., MH menyampaikan kepada para pelajar tentang perundungan, penyalahgunaan narkotika, t
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.