• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Targetkan Penurunan Angka Stunting 14 Persen
Kamis, 12 Mei 2022 17:56:00

Pemkab Siak Targetkan Penurunan Angka Stunting 14 Persen

SIAK - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengikuti kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak melalui virtual, di Ruang Bandar Siak (Lt.II Kantor Bupati Siak), Kamis (12/5/22).
 
Pelaksanaan apel siaga TPK secara serentak tersebut, diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.Dengan mengusung tema “tim pendamping keluarga (TPK) bergerak secara serentak di kabupaten atau Kota se-Indonesia.
 
 
“Banyak arahan – arahan menarik yang kita dapatkan dalam kegiatan ini, dan ini juga merupakan semangat dan komitmen bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk menangani stunting kedepan. Khususnya kita di Kabupaten Siak ini, untuk mencapai penurunan stunting sesuai dengan target yang kita canangkan” kata Husni usai mengikuti kegiatan tersebut.
 
Selain itu Husni juga mengatakan, melalui kegiatan apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) ini menjadi semangat baru bagi tim pendamping keluarga khususnya menangani masalah penurunan stunting di Kabupaten Siak.
 
“Angka stunting di Kabupaten Siak saat ini sebesar 19 persen, dan merupakan standar dibawah Provinsi juga Nasional. Artinya kita lebih bagus dari provinsi yang angka stuntingnya mencapai 22 persen dan pusat 24 persen, Pemerintah Kabupaten Siak menargetkan di 2024 angka stunting menjadi 14 persen”ungkap Husni.
 
Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Saifullah menyebutkan, sesuai dengan kewenangan di DP3AP2KB, untuk program stunting lebih memfokuskan kepada tenaga pendamping keluarga (TPK), sementara untuk penanganan kasus stunting oleh Dinas Kesehatan.
 
“Kita sudah membentuk kelompok-kelompok TPK yang jumlah kadernya sebanyak 774 orang yang berada di 131 Desa/Kelurahan di Kabupaten Siak. Jadi itu upaya kita, kita akan memberikan pendampingan kepada mereka dan kita juga akan mengadakan pelatihan yang langsung di bina BKKBN Provinsi Riau untuk tenaga pendamping ini” ujarnya.***(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Ops Lancang Kuning, Satlantas Polres Dumai Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

    Kasat Lantas Polres Dumai berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka pelanggaran l
  • 16 jam lalu

    Kasi D Bidang Intel Kejati Berikan Penerangan Hukum di Pelalawan

    Dalam penyampaian narasumber menjelaskan Tindak pidana korupsi di Indonesia perkembangannya terus meningkat dari tahun ke tahun.
  • 17 jam lalu

    Asisten Intelijen Kejati Riau Lakukan Penerangan Hukum ke Kabupaten Rohil

    Dalam penyampaian materinya juga, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, S.H., M.H juga menyampaikan upaya dari pencegahan tindak pidana korupsi salah satun
  • 17 jam lalu

    Bahas Proyek Pembangunan Strategis, Kasi B Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa

    Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menjelaskan bahwa Pengamanan pembangunan strategis oleh Kejaksaan berupaya hadir dalam rangka sinergi dan membantu
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.