• Home
  • Siak
  • Peringatan HUT 16 Tahun Kabupaten Siak
Senin, 12 Oktober 2015 19:03:00

Peringatan HUT 16 Tahun Kabupaten Siak

Bupati Siak didampingi Asisten I Setdaprov Riau dan Ketua DPRD Siak, saat sidang paripurna istimewa HUT ke-16 Kabupaten Siak.

SIAK- Wakil Bupati Siak, Riau, Alfedri menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke 16 di lapangan kantor Bupati Siak, Senin (12/10/2015).

Turut hadir Bupati Siak Syamsuar, unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Siak, Sekda Kab Siak TS Hamzah, Ketua PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar, Ketua Forikan  Siak Rasidah Alfedri, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, tokoh pemuda dan wanita, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PNS, honorer dan pelajar.

Wakil Bupati Siak Alfedri menyampaikan, pada tanggal 12 Oktober 2015, sudah sepantasnya semua kembali mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya, Kabupaten Siak yang kita cintai ini telah menapaki usia yang ke 16 tahun.

"Kita merasakan amat berbahagia dan penuh sukacita, karena di setakat usia ini Kabupaten Siak semakin maju dan terus berkembang, dengan berbagai hasil pembangunannya yang dapat kita nikmati bersama saat ini," katanya.

Momentum bersejarah ini, hendaknya tidak hanya menjadi prosesi seremonial yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Melainkan menjadi motivasi bagi kita semua selaku anak negeri, untuk senantiasa mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam rangka penyelenggaraan Good Governance di Provinsi Riau, dan Kabupaten Siak pada khususnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak pada tahun 2015 ini mengusung tema; “Dengan Semangat Ulang Tahun XVI Kabupaten Siak, kita wujudkan Siak sebagai  destinasi wisata melalui Siak Melayu Sebenarnya”.

Pesan yang ingin disampaikan melalui tema peringatan kali ini, adalah cerminan dari bagaimana semangat kita semua, untuk mengukuhkan cita-cita bagaimana menjadikan Kabupaten Siak sebagai kawasan destinasi wisata unggulan berbasis budaya, yang juga didukung dengan upaya pengembangan sport tourism berskala nasional.

"Berbagai bentuk ikhtiar menjabarkan visi dan misi Pembangunan tersebut kedalam berbagai program dan kebijakan pembangunan, yang sekaligus juga diikuti upaya evaluasi, tentunya terus kita perlukan untuk dapat melaksanakan dan mengukur seberapa jauh capaian kinerja yang menjadi tanggungjawab kita," katanya.

Dikatakan Alfedri bahwa hal ini harus dilakukan sejalan, karena tantangan yang kita hadapi sangat berat dan beragam, yang dalam perjalanannya memerlukan tindakan dan keputusan serba cepat dan tepat. (hms/rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Usai di Pelalawan, Jamwas Kejagung Ri Kunjungi Kejari Siak

    Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripuranto SH, MH dalam keterangan pers menyebutkan pengarahan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Ali Mukar
  • 2 bulan lalu

    Wabup Husni Harap Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah Dalam Memberantas Narkoba dan HIV AIDS

    Wabup Husni Mengucapkan Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dan dilantik pada malam hari ini, Semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
  • 2 bulan lalu

    Stand Bazar JKPI 2022 Kabupaten Siak Pomosikan Tenun dan Batik Siak

    Pameran dan Bazar yang diikuti oleh seluruh peserta Kabupaten dan Kota Pusaka se-Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo di pelataran Benteng Kuto Besak
  • 3 bulan lalu

    Bupati Siak Ajak OPD Lurah dan Penghulu Berkolaborasi Perjuangkan Kota Warisan Budaya Dunia di Rakernas JKPI 2022 Palembang

    Sebelum diberangkatkan secara resmi dari Kantor Kecamatan Lubuk Dalam, rombongan yang terdiri dari OPD, lurah dan penghulu tersebut mendapat wejangan dari orang nomor satu negeri i
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.