• Home
  • Siak
  • Seluruh Jemaah Haji di Siak Sehat Wal Afiat
Selasa, 29 September 2015 02:43:00

Seluruh Jemaah Haji di Siak Sehat Wal Afiat

SIAK- Seluruh Jamaah Haji asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 4 dipastikan selamat dari insiden yang terjadi di Mina. Jamaah melakukan lontar jumrah sesuai jadwal yang ditentukan yakni sore dan malam.
 
"Informasi dari TPHD semua tidak ada yang kena, jamaah melakukan lontar jumroh sesuai jadwal yang ditentukan yakni sore dan malam, sehingga tidak ada yang terjebak saat kejadian itu," terang Kakan Kemenag Kabupaten Siak, Muharom, Minggu (27/9).
 
Dijelaskan Muharom, Minggu dini hari seluruh JCH Siak telah selesai ibadah lontar 3 jumrah hari terakhir sekitar pukul 04.0 WAS.  "Jamaah haji yang  nafar tsani berjumlah 84 orang yang lainnya telah melakukan nafar awal yang berangkat menuju Makkah pada tanggal 12 Zulhijah  untuk melaksanakan rukun haji, berikutnya yaitu thawaf, sa'i dan tahalul tsani," jelas Muharom.
 
Bagi yang nafar tsani, lanjut Muharom, akan berangkat menuju Mekkah pada hari ini tanggal 13 Zulhijah (kemaren, red) sekitar pukul 9.00 WAS untuk menyelesaikan  rukun haji berikutnya.
 
Kondisi seluruh JCH dalam keadaan sehat. Kami minta kepada jamaah haji dalam mengerjakan rukun haji selanjut agar mengikuti bimbingan dan petunjuk petugas, karena padatnya jamaah yang sedang ibafah thawaf dan  sa'i," jelasnya.(rmn)
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Usai di Pelalawan, Jamwas Kejagung Ri Kunjungi Kejari Siak

    Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripuranto SH, MH dalam keterangan pers menyebutkan pengarahan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Ali Mukar
  • 2 bulan lalu

    Wabup Husni Harap Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah Dalam Memberantas Narkoba dan HIV AIDS

    Wabup Husni Mengucapkan Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dan dilantik pada malam hari ini, Semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
  • 2 bulan lalu

    Stand Bazar JKPI 2022 Kabupaten Siak Pomosikan Tenun dan Batik Siak

    Pameran dan Bazar yang diikuti oleh seluruh peserta Kabupaten dan Kota Pusaka se-Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo di pelataran Benteng Kuto Besak
  • 3 bulan lalu

    Bupati Siak Ajak OPD Lurah dan Penghulu Berkolaborasi Perjuangkan Kota Warisan Budaya Dunia di Rakernas JKPI 2022 Palembang

    Sebelum diberangkatkan secara resmi dari Kantor Kecamatan Lubuk Dalam, rombongan yang terdiri dari OPD, lurah dan penghulu tersebut mendapat wejangan dari orang nomor satu negeri i
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.