• Home
  • Siak
  • Warga Siak Berharap Kondisi Jalan Ditingkatkan
Selasa, 06 Oktober 2015 22:22:00

Warga Siak Berharap Kondisi Jalan Ditingkatkan

SIAK- Warga RT 04 RW 01 Kelurahan perawang, Kecamatan Tualang berharap pembangunan jalan gang Murai dan drainase dapat ditingkatkan. Sebab, jalan dan drainase sangat dibutuhkan masyarakat.

"Jalan di gang Murai tersebut merupakan akses kami untuk ke pusat Kota Perawang, yaitu KM 4 Perawang. Sedangkan drainase hingga kini belum dibangung. Padahal, kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan," ujar Bahtiar, tokoh masyarakat RT 04 RW 01 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, dihadapan Anggota DPRD Siak, Androy Ade Rianda.

Padahal, lanjutnya, perbaikan jalan sudah lama diajukan. Namun, hingga kini tidak kunjung direalisasikan. "Kurang lebih enam tahun kami ajukan, tapi sampai sekarang tidak juga disemensasi. Padahal surat-surat hibah tanah sudah lengkap. Kami berharap jalan dan drainase segera dibangun," pintanya.

Selain itu, belum maksimalnya sarana air bersih juga dikeluhkan masyarakat Kelurahan Perawang.

Menanggapi persoalan tersebut, Androy, mengatakan keluhan masyarakat seperti jalan, drainase dan air bersih serta kebutuhan dasar masyarakat lainnya termasuk di RT 04 RW 01 Kelurahan Perawang ini merupakan program prioritas dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Siak yang sejahtera, aman, beriman dan berbudaya Melayu serta di topang dengan kebudayaan nusantara.

Katanya, kewenangan dewan sangat terbatas. Sedangkan yang berwenang menjalankan program adalah kepala daerah."Kita hanya mengusulkan saja. Saya akan bahas masalah ini dengan anggota dewan lainnya di dalam rapat dewan nanti," ujarnya. (hrc)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Usai di Pelalawan, Jamwas Kejagung Ri Kunjungi Kejari Siak

    Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripuranto SH, MH dalam keterangan pers menyebutkan pengarahan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Ali Mukar
  • 2 bulan lalu

    Wabup Husni Harap Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah Dalam Memberantas Narkoba dan HIV AIDS

    Wabup Husni Mengucapkan Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan dan dilantik pada malam hari ini, Semoga mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.
  • 2 bulan lalu

    Stand Bazar JKPI 2022 Kabupaten Siak Pomosikan Tenun dan Batik Siak

    Pameran dan Bazar yang diikuti oleh seluruh peserta Kabupaten dan Kota Pusaka se-Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Walikota Palembang Harnojoyo di pelataran Benteng Kuto Besak
  • 3 bulan lalu

    Bupati Siak Ajak OPD Lurah dan Penghulu Berkolaborasi Perjuangkan Kota Warisan Budaya Dunia di Rakernas JKPI 2022 Palembang

    Sebelum diberangkatkan secara resmi dari Kantor Kecamatan Lubuk Dalam, rombongan yang terdiri dari OPD, lurah dan penghulu tersebut mendapat wejangan dari orang nomor satu negeri i
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.