• Home
  • Advertorial
  • Disnaker Dumai Apresiasi Hari Buruh 2018 dengan Kegiatan Positif
Kamis, 03 Mei 2018 19:45:00

Advertorial Disnakertrans Kota Dumai

Disnaker Dumai Apresiasi Hari Buruh 2018 dengan Kegiatan Positif

Kepala Disnaker Dumai H Suwandi SH,M.Hum.

DUMAI, Globalriau.com - Dinas Tenaga Kerja Kota Dumai, Provinsi Riau, mengapresiasi rangkaian kegiatan positif kalangan perburuhan setempat dalam mengisi peringatan Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2018 sehingga situasi tetap kondusif.

Kepala Disnaker Dumai Suwandi di Dumai, Kamis, mengatakan peringatan hari buruh dengan berbagai kegiatan, baik diadakan serikat buruh atau pekerja dan di perusahaan masing masing sudah berjalan dengan tertib dan lancar.



"Hari 'may day' diisi dengan kegiatan positif, misalnya olahraga, seminar dan pertemuan keluarga besar buruh, dan semuanya berjalan tertib, tentu saja kita sangat apresiasi," kata Suwandi.

Menghadapi mayday, disnaker menyurati semua organisasi perburuhan dan pekerja serta perusahaan daerah ini untuk mengisinya dengan menggelar kegiatan di lingkungan masing masing.

Kegiatan diadakan, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan mempererat hubungan silaturahmi sesama buruh pekerja dengan perusahaan, sehingga terwujud situasi kerja yang harmonis dan kondusif.



"Pemerintah buruh pekerja dan perusahaan untuk menggelar kegiatan sendiri dalam perayaan mayday untuk silaturahmi antar buruh dengan perusahaan," sebutnya.

Suwandi mengklaim juga bahwa keberadaan sekitar 50an tenaga kerja asing di Dumai juga dipastikan sudah terawasi dan tidak bekerja sebagai buruh kasar, karena menempati posisi level manajer dan tenaga skill untuk pekerjaan satu proyek.

Dalam peringatan mayday 2018, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kota Dumai mendorong buruh agar memilih calon legislatif pada Pemilu 2019 yang peduli dan siap memperjuangkan upah sektor industri bagi kesejahteraan.

 "Upah sektor industri harus diperjuangkan dengan menguasai parlemen agar taraf kesejahteraan hidup buruh makin membaik," kata Ketua SBSI Dumai Hasrizal pada peringatan Hari Buruh Internasional 2018, Senin (30/4).


Sedangkan untuk pengamanan Mayday 2018, Kepolisian Resort Dumai menurunkan ratusan personel mengawal rangkaian kegiatan buruh agar berlangsung aman tertib dan lancar tanpa ada gangguan keamanan.

"Ratusan polisi disiagakan utuk mengawal kegiatan mayday dan kita mengimbau agar buruh tetap menjaga ketertiban," kata Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan kepada pers.

Sejumlah organisasi perburuhan di Dumai yang merayakan mayday di antaranya, serikat buruh seluruh indonesia, konfederasi serikat buruh sejahtera indonesia, serikat pekerja Kota Dumai, tenaga kerja bongkar muat dan serikat pekerja mitra putri 7 Pertamina RU II.(advertorial)

Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Bapenda Dumai Tingkatkan Pelayanan, Optimalkan Pendapatan

    Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD), merupakan surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek
  • 4 tahun lalu

    DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Paripurna Tiga Ranperda

    Ketiga ranperda tersebut merupakan bahagian dari rencana pembentukan perda dan juga nantinya akan di bentuk pansus dari fraksi anggota dprd bengkalis, sebelum pembahasan tersebut j
  • 5 tahun lalu

    Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA di Kabupaten Bengkalis

    Sebagai perwujudan Ketahanan Pangan yang mantap dan berkesinambungan dibangun berdasarkan tiga pilar ketahanan pangan, yaitu: (1) ketersediaan pangan yang cukup dan merata; (2) di
  • 5 tahun lalu

    Persaingan Global, Disnaker Dumai Tingkatkan Daya Saing Pencaker Melalui Pemagangan

    Pelatihan dan Pemagangan menjawab permasalahan ketersambungan antara lulusan dunia pendidikan yang belum dapat diterima industri karena kurangnya keterampilan sehingga tidak siap m
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.