• Home
  • Bengkalis
  • Dibuka Wakil Presiden, Bupati Kasmarni Ikuti Peringatan Hari Otda ke-25 Secara Virtual
Senin, 26 April 2021 19:37:00

Dibuka Wakil Presiden, Bupati Kasmarni Ikuti Peringatan Hari Otda ke-25 Secara Virtual

Bupati Kasmarni saat mengikuti peringatan hari Otda ke-25 secara virtual

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti acara puncak Peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-25 tahun 2021 secara virtual.



Kasmarni mengikuti peringatan hari Otda bersama Kapolres AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, di ruang Hang Jebat, Kantor Bupati Bengkalis, Senin, 26 April 2021.

Acara puncak peringatan Otda tahun ini digelar secara virtual dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin diikuti Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Wapres mengungkapkan, peringatan hari otonomi daerah menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang akan dihadapi pemerintahan daerah di masa mendatang.

Dengan kebijakan otonomi daerah, pemerintah daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan pemerintahan sendiri atas dasar kreativitas dan peran serta masyarakat, khususnya untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya.

Selain itu, menurut Wapres, otonomi daerah juga meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi arahan Wapres, Bupati Kasmarni akan berupaya menjadikan Bengkalis menjadi daerah berdaya saing dan mampu menghadapi berbagai situasi, sehingga terwujud Bengkalis BEDELAU (Berbudaya, Energik, Damai, Efektif, Lestari, Agamis dan Unggul).

Sesuai pula dengan visi Kabupaten Bengkalis yakni Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.(amx/diskominfo)

Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong Peringati Bulan K3 Nasional dan HUT Satpam Ke-42

    Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai k
  • 5 jam lalu

    Inspeksi Umum, Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunker ke Kejari Dumai

    Kemudian masing-masing Pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari,
  • kemarin

    BAGAIMANAKAH SISTEM PELAYANAN PUBLIK NEGARA KITA DI ERA DIGITAL SEKARANG, APAKAH SUDAH SESUAI DENGAN YANG DIHARAPAKAN?

    Cita-cita good governance di Indonesia hanya bisa terwujud apabila semua lapisan ikut bekerja. Tak hanya pemerintah yang memfasilitasinya lewat E-goverment dan smart city,
  • kemarin

    Setelah Sambangi Dua Pesantren, Kejari Dumai Kembali Laksanakan Program JMS di SMA Negeri 2

    Dalam kegiatan JMS, selain menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan RI, Abu Nawas, SH., MH menyampaikan kepada para pelajar tentang perundungan, penyalahgunaan narkotika, t
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.