• Home
  • Bengkalis
  • Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis
Sabtu, 16 April 2022 01:53:00

Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

Ilustrasi.
BENGKALIS - Konflik antara harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dan manusia terjadi di Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dalam beberapa hari terakhir. Satwa buas yang dilindungi itu muncul di kebun dan permukiman sehingga membuat warga ketakutan untuk beraktivitas.
 
 
Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan niatnya untuk memanen.
 
Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika membenarkan munculnya harimau di kebun sawit warga itu. Dia menjelaskan, ini bukan pertama kali si belang meresahkan warga.
 
"Ya, ada dua orang petani, Sabtu kemarin melihat seekor harimau, yang diduga harimau tersebut yang sudah membuat resah masyarakat beberapa hari belakangan ini," kata Maitertika, Senin (18/4).
 
Garukkan Badan di Dinding
 
Beberapa hari sebelumnya, warga sekitar juga dihebohkan dengan munculnya harimau di halaman rumah. Bahkan saat itu si belang menggaruk-garukkan badannya di dinding rumah.
 
Kondisi ini membuat warga ketakutan. Video kemunculannya juga sempat direkam oleh pemilik rumah.
 
Dalam video itu pemilik rumah ketakutan. "Harimau sumatera ini seperti kucing mendatangi rumah warga, dan menggarukkan badannya di sudut rumah. Harimau juga memangsa anjing warga. Sebelumnya ada 8 ekor anjing yang telah dimangsa," kata dia.
 
BBKSDA Siapkan Evakuasi
 
Saat ini tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, kepolisian, serta TNI masih berjaga di sekitar lokasi.
 
Petugas juga berencana mengevakuasi harimau itu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
 
"Saat ini tim masih berada di lapangan, untuk memantau situasi, agar masyarakat tidak melakukan pembunuhan terhadap satwa yang dilindungi," jelas Maitertika.***
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.