• Home
  • Bengkalis
  • Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis
Sabtu, 16 April 2022 01:53:00

Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

Ilustrasi.
BENGKALIS - Konflik antara harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dan manusia terjadi di Dusun 2 Tanjung Potai, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dalam beberapa hari terakhir. Satwa buas yang dilindungi itu muncul di kebun dan permukiman sehingga membuat warga ketakutan untuk beraktivitas.
 
 
Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan niatnya untuk memanen.
 
Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika membenarkan munculnya harimau di kebun sawit warga itu. Dia menjelaskan, ini bukan pertama kali si belang meresahkan warga.
 
"Ya, ada dua orang petani, Sabtu kemarin melihat seekor harimau, yang diduga harimau tersebut yang sudah membuat resah masyarakat beberapa hari belakangan ini," kata Maitertika, Senin (18/4).
 
Garukkan Badan di Dinding
 
Beberapa hari sebelumnya, warga sekitar juga dihebohkan dengan munculnya harimau di halaman rumah. Bahkan saat itu si belang menggaruk-garukkan badannya di dinding rumah.
 
Kondisi ini membuat warga ketakutan. Video kemunculannya juga sempat direkam oleh pemilik rumah.
 
Dalam video itu pemilik rumah ketakutan. "Harimau sumatera ini seperti kucing mendatangi rumah warga, dan menggarukkan badannya di sudut rumah. Harimau juga memangsa anjing warga. Sebelumnya ada 8 ekor anjing yang telah dimangsa," kata dia.
 
BBKSDA Siapkan Evakuasi
 
Saat ini tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, kepolisian, serta TNI masih berjaga di sekitar lokasi.
 
Petugas juga berencana mengevakuasi harimau itu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
 
"Saat ini tim masih berada di lapangan, untuk memantau situasi, agar masyarakat tidak melakukan pembunuhan terhadap satwa yang dilindungi," jelas Maitertika.***
Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Ops Lancang Kuning, Satlantas Polres Dumai Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

    Kasat Lantas Polres Dumai berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka pelanggaran l
  • 15 jam lalu

    Kasi D Bidang Intel Kejati Berikan Penerangan Hukum di Pelalawan

    Dalam penyampaian narasumber menjelaskan Tindak pidana korupsi di Indonesia perkembangannya terus meningkat dari tahun ke tahun.
  • 16 jam lalu

    Asisten Intelijen Kejati Riau Lakukan Penerangan Hukum ke Kabupaten Rohil

    Dalam penyampaian materinya juga, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, S.H., M.H juga menyampaikan upaya dari pencegahan tindak pidana korupsi salah satun
  • 16 jam lalu

    Bahas Proyek Pembangunan Strategis, Kasi B Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa

    Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menjelaskan bahwa Pengamanan pembangunan strategis oleh Kejaksaan berupaya hadir dalam rangka sinergi dan membantu
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.