• Home
  • Bengkalis
  • Oknum Mahasiswa Polbeng Dikabarkan Terlibat Kasus Pemerasan Ketua KONI Bengkalis
Sabtu, 08 Mei 2021 01:52:00

Oknum Mahasiswa Polbeng Dikabarkan Terlibat Kasus Pemerasan Ketua KONI Bengkalis

NET.
Kampus Polbeng.

BENGKALIS, globalriau.com - Kasus pemerasan terhadap ketua KONI Kabupaten Bengkalis terus bergulir, hingga kini sejumlah nama disinyalir menjadi aktor dalam perkara yang sedang ditangani Polres saat ini.

Dari sejumlah nama terduga pelaku, diantaranya diduga merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, namun hingga kini kepolisian masih terus mendalami perkara tersebut.



Menanggapi hal itu, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Jhony Custer, ST, MT kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Namun hingga saat ini mereka masih mencari kebenarannya.

Meski demikian, Jhony tidak menutup kemungkinan sanksi terberat yang menanti bagi oknum mahasiswanya hjika terbukti menjadi pelaku dalam kasus dugaan pemerasan terhadap ketua KONI Bengkalis tersebut.

"Benar saya sudah mendapatkan laporan dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan tentang dugaan keterlibatan salah seorang mahasiswa terkait kasus pemerasan tersebut. Pihak kampus sedang menggali informasi sebanyak mungkin untuk mencari kebenaran ini," ujar Jhony kepada wartawan Jumat, (08/05/2021).

Dia menambahkan, terkait sanksi pihak kampus baru dapat memberikan jika setelah ada kepastian hukum, dikarenakan hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan akademik Politeknik Negri Bengkalis.

"Nanti kita lihat terlebih dahulu sesuai putusannya, di Polbeng ada jenis pelanggaran ringan, sedang dan berat. Terus terhadap keputusan hukum apakah mempengaruhi waktu perkuliahan, karena di Polbeng sifat perkuliahan sistim Paket," jelasnya.

Jika seandainya terduga memang terbukti dan dikenakan sanksi pidana, lanjut Jhony, maka hukuman atau sanksi terberat yang akan diberikan adalah pencabutan status kemahasiswaan.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.