• Home
  • Bengkalis
  • Plh Bupati Bengkalis Ikuti Webminar Optimalisasi Contract Drafting Kejaksaan RI
Senin, 20 Juli 2020 16:28:00

Plh Bupati Bengkalis Ikuti Webminar Optimalisasi Contract Drafting Kejaksaan RI

BENGKALIS, globalriau.com - Pelaksana Tugas (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengikuti webminar atau seminar online Kejaksaan Republik Indonesia Senin, 20 Juli 2020 di ruang rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.



Selain Plh Bupati Bengkalis, turut mengikuti webminar tersebut Inspektur Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Sosial Martini, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Safaruddin, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar.

Seminar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tersebut dibuka Jaksa Agung Kejaksaan Republik Indonesia Burhanuddin.

Dengan tema Optimalisasi Contract Drafting (optimalisasi penyusunan kontrak) pengadaan barang jasa pemerintah untuk mencegah penyumpangan dan kerugian Negara.

Dalam sambutannya Burhanuddin mengatakan Tantangan pengadaan barang dan jasa saat ini yang dirasa bersama, yaitu pengadaan ditengah pandemi covid-19.

“Namun Kejaksaan telah mengeluarkan surat edaran jaksa agung nomor 7 tahun 2020 tentang optimalisasi pelaksanaan pendampingan terhadap Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 serta intrusksi jaksa agung nomor 8 tahun 2020 tentang Gugus Tugas Optimalisasi Tugas dan Fungsi Kejaksaan Republik Indonesia dalam Pelaksanaan Refocusing Kegiatan dan Realokasi Anggaran bersumber dari APBN, APBD, dan Dana Desa untuk Penanggulangan Covid-19,” kata Burhanuddin

Jaksa Agung Burhanuddin berharap seminar dan diskusi online nasional ini dapat membawa kemanfaatan, solusi perbaikan sistem serta menjadi pedoman penyusunan kontrak yang baik.

“Dan benar menjadi filter refrentif dalam pencegahan terjadinya tindak pidana dan tentunya ini adalah tidak ada tindakan korupsi maka sektor pengadaan barang dan jasa dalam pengadaan barang dan jasa. Semoga Allah SWT tuhan yang maha kuasa yang maha kuasa senan tiasa memberikan perlindungan kepada kita dalam menjalankan tugas pengabdian kita kepada Negara dan bangsa,” harapnya.

Terlihat Plh. Bupati Bengkalis Bustami HY, mengikuti Webminar hingga selesai pada pukul 11.40 WIB.

Bustami mengatakan dengan ikut sertanya Kabupaten Bengkalis dalam seminar ini diharapkan mempu menjadikan setiap pengadaan di Negeri Junjungan yang aman dan transparan.

“Hari ini kita ikuti, nanti dalam pelaksanaanya kita terapkan agar Kabupaten Bengkalis dalam setiap pengadaan barang dan jasanya menjadi aman dan tranparan sehingga terhindari dari permasalahan hukum,” harap  Bustami.(diskominfo)

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong Peringati Bulan K3 Nasional dan HUT Satpam Ke-42

    Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai k
  • 4 jam lalu

    Inspeksi Umum, Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunker ke Kejari Dumai

    Kemudian masing-masing Pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari,
  • kemarin

    BAGAIMANAKAH SISTEM PELAYANAN PUBLIK NEGARA KITA DI ERA DIGITAL SEKARANG, APAKAH SUDAH SESUAI DENGAN YANG DIHARAPAKAN?

    Cita-cita good governance di Indonesia hanya bisa terwujud apabila semua lapisan ikut bekerja. Tak hanya pemerintah yang memfasilitasinya lewat E-goverment dan smart city,
  • kemarin

    Setelah Sambangi Dua Pesantren, Kejari Dumai Kembali Laksanakan Program JMS di SMA Negeri 2

    Dalam kegiatan JMS, selain menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan RI, Abu Nawas, SH., MH menyampaikan kepada para pelajar tentang perundungan, penyalahgunaan narkotika, t
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.