Kamis, 03 Desember 2015 00:53:00

Poltek Bengkalis Raih Juara II Lomba TTG Riau

Politeknik Bengkalis Juara II Lomba Inovasi TTG Riau

BENGKALIS- Politeknik Bengkalis, meraih Juara 2 dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (ITTG) untuk perguruan Tinggi tingkat Provinsi Riau.

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) III tingkat Provinsi Riau di Indragiri Hilir (Inhil), secara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Gubri, Selasa Kemaren (1/12/15) di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri, Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Kemendes, PDT dan Transmigrasi. (Ibu Ir. Nyelong Inga Simon),  Plt Bupati Inhu, Kaban BPMPD SE Prop Riau, Ketua Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Embung Megasari Zam, Kepala Dinas BPMPD Kabupaten Bengkalis dan Camat Bukitbatu.

Sementara, dalam kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan produk alat teknologi dan sarana tukar menukar informasi bagi kegiatan ekonomi masyarakat.

"Para inovator dapat mendengarkan langsung masukan teknologi tepat guna yang di butuhkan masyarakat, melalui kegiatan ini pengusaha juga dapat menangkap peluang untuk meningkatkan produksi mereka," kata Istri Pj Bupati Bengkalis, Hj Embung Megasari Zam

Selain itu, usai membuka , Plt Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman meninjau stand Kabupaten Bengkalis yang menampilkan alat Pembuka Kulit Durian, maupun teknologi tepat guna yang ditampilkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah se-Riau dan stakeholder lainnya.

Disamping itu, TTG III tingkat Provinsi Riau di Indragiri Hilir (Inhil) tersebut, Prestasi yang diraih Kabupaten Bengkalis mendapat  Juara 3 Lomba Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (POSYANTEK) TK Prop Riau yaitu POSYANTEK Wiraguna Kec. Bukit Batu.

Dan Juara 2 Lomba Inovasi TTG utk perguruan tinggi TK. Propinsi Riau yaitu Politeknik Negeri Bengkalis dengan menampilkan alat Pembuka Kulit Durian. (ias)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Pengurus dan Pembina Pramuka Lapas Kelas II A Bengkalis Resmi Dikukuhkan

    Gudep pramuka beranggotakan pegawai Lapas dan warga Binaan. Sebelum pengukuhan yang berlangsung di halaman belakang Lapas Bengkalis lebih dulu dilakukan peresmian plang markas Gera
  • 5 tahun lalu

    KUA-PPAS APBD Bengkalis 2018 Disepakati Rp3,286 Triliun

    Dikatakan Bupati Bengkalis, KUA-PPAS merupakan tahapan awal sekaligus kerangka utama dalam proses penyusunan APBD.
  • 5 tahun lalu

    Pemkab dan DPRD Bengkalis Teken MoU Multiyears Rp1,86 T

    Penandatanganan MoU proyek tahun jamak bersamaan penandatangan nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.