Jumat, 02 September 2016 16:22:00

DPRD Desak Pemkab Rohil Tertibkan Waria

Taman Kota Bagan Siapiapi.

BAGANSIAPIAPI- Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Rohil mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengambil sikap terkait maraknya waria di taman kota Bagansiapiapi. Keberadaan manusia jadi-jadian itu dinilai mencoreng nama baik daerah, apalagi negeri yang berjuluk seribu kubah ini mayoritas merupakan masyarakat muslim.

"Kita minta Pemkab Rohil ini melalui instansi terkait untuk melakukan razia terkait maraknya waria di seputaran taman kota Bagansiapiapi. Jangan sampai keberadaan waria itu terkesan dibiarkan begitu saja yang pada akhirnya nanti meresahkan masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim SE, Kamis (25/8/2016) di Bagansiapiapi.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rohil itu juga mengungkapkan keheranannya kepada kinerja satuan polisi pamong praja (satpol PP) yang merupakan penegakan peraturan daerah (perda). Padahal keberadaan waria yang diduga menjajakan seks sesama jenis itu berada diseputaran taman kota Bagansiapiapi.

"kita dapat informasi waria itu tidak hanya mangkal ditaman kota, akan tetapi juga mangkal diseputaran yayasan sosial marga sat eka yang letaknya bersebelahan dengan taman kota," jelas Pria yang disapa Akos tersebut.

Ditambahkan, para waria itu biasanya ngumpul di areal tersebut dari pukul 23.00  wib hingga dini hari. "Kita berharap satpol PP melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penertibannya, karena apabila dibiarkan akan merusak banyak orang terutama generasi muda," harapnya.
(sun/hrc)
 

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Jalan Masuk Taman Kota Rohil Ditutup IP Plaza, Ketua Komisi A DPRD Angkat Bicara

    Pembangunan dinding tembok penutup jalan tersebut diduga dilakukan pekerja saat membangun IP Plaza pertengan tahun 2017.
  • 5 tahun lalu

    Gebrakan Suyatno-Jamiluddin Gerakkan Industri Hilir

    Industri hilir dimaksud, perlu pabrik turunan CPO, produksi beras (tidak lagi menjual padi), pengalengan kerang bersama hasil laut lalinnya, serta keikutsertaan dalam pengelolaan s
  • 5 tahun lalu

    Program Strategis Suyatno-Jamiluddin Terus Melesat

    Bupati H Suyatno Amp, sempat menuturkan dalam sambutanya rasa terimakasih kepada Bappeda Rohil dan akademisi dari UNRI yang telah menyelesaikan tugas yang cukup berat memprogram l
  • 6 tahun lalu

    Kesehatan Masuk Skala Prioritas Pemerintah Rohil

    Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin mengharapkan, pelayanan dalam bidang kesehatan bisa dijalankan dengan baik.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.