Kamis, 01 September 2016 14:52:00

DPRD Minta PAD Rohil Terus Digenjot

Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi.

ROHIL - Kabupaten Rokan Hilir dalam hitungan hari memasuki usia 17 tahun. DPRD setempat menilai sudah banyak kemajuan, tinggal menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sampai saat ini masih jalan ditempat.

“Saya rasa cukup banyak (kemajuan, red), terutama infrastruktur, bagaimana dulu Rohil terakhir, 17 tahun yang lalu itu, kalau kawan-kawan yang lama disini, sejak mekar itu tahu betullah, saya aja yang sudah kurang lebih 12 tahun, sangat merasakan pembangunan yang ada di Rohil ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, SP, Rabu (28/9/16) di kantornya.

Disamping infrastruktur yang sudah banyak kemajuan, Sumber Daya Manusia (SDM). “Dan seiring itu juga, SDM kita makin lama makin bagus. Potensi-potensi yang bagus ini, putra daerah Rohil ini yang kuliah di luar daerah maupun diluar negeri ini, marilah kita turun sama-sama membangun Rohil,” ujarnya.

Ketika ditanya makin merosotnya APBD, Suyadi minta semua pihak terkait untuk menggenjot PAD. “Yang jelas kita genjotlah, meningkatkan PAD, alas hukumnya kan sudah kita siapkan semua, sudah ada perdanya, mengenai wallet dan yang lain-lain, banyak itu, tinggal menjalankan, selama ini kita juga mengawasi,” katanya.

DPRD mengaku sudah cukup mempresure Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar meningkatkan PAD, karena saat ini dinilai masih jalan ditempat.

“Kawan-kawan wartawan kan dengar juga, bagaimana kami (DPRD) mempresure mereka (Pemkab Rohil, red) meningkatkan PAD, karna jalan ditempat, PAD ini, terbukti dari laporan kemaren terealisasi baru Rp21 miliar lebih,” sebutnya.(adv/tris)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Jalan Masuk Taman Kota Rohil Ditutup IP Plaza, Ketua Komisi A DPRD Angkat Bicara

    Pembangunan dinding tembok penutup jalan tersebut diduga dilakukan pekerja saat membangun IP Plaza pertengan tahun 2017.
  • 6 tahun lalu

    DPRD Apresiasi Hiburan Rakyat HUT Rohil ke-17

    DPRD Rokan Hilir menyambut baik hiburan rakyat HUT Rohil ke-17. Pasalnya memyentuh langsung kepada masyarakat dan bisa meramaikan objek wisata Bay Park.
  • 6 tahun lalu

    DPRD Nilai Kodim 0321 Rohil Impian Bersama

    Ketua DPRD Nasrudin Hasan, mewakili masyarakat menyatakan Kodim 0321 Rokan Hilir merupakan kodim impian. Dimana terlahir dari cerita biasa saja diusahakan dengan kerja keras, menja
  • 6 tahun lalu

    Legislatif Minta Dokter Penerima Beasiswa Kembali ke Rohil

    Ketua Komisi D DPRD, Rusnita meminta tamatan dokter yang dibeasiswakan dikembalikan ke Rokan Hilir. Pasalnya saat ini Rohil kekurangan dokter dan perlu pemerataan.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.