• Home
  • DPRD Rohil
  • Legislatif Usulkan Nelayan Rohil Butuh Teknologi Tepat Guna
Rabu, 30 November 2016 14:34:00

Legislatif Usulkan Nelayan Rohil Butuh Teknologi Tepat Guna

Ketua Komisi B, Hendra, ST.

ROHIL - DPRD nilai nelayan Rohil perlu teknologi tepat guna. Pasalnya ikan semakin sulit didapat dan berada ditengah laut akibat pendangkalan. Kondisi ini menyebabkan hasil tangkapan berkurang.

Penilaian itu dikatakan Ketua Komisi B, Hendra, ST, dihubungi, Rabu (30/11/16). “Perlu teknologi tepat guna, salah satunya fish finder (alat pelacak ikan, red),” pendapat Hendra.

Karena saat ini ikan sudah berada ditengah laut, kalau sebelumnya tangakapan nelayan cukup sekitar pinggir. “Kalau sekarang harus ketengah,” katanya.

Disamping butuh teknologi, juga butuh kapal yang besar, agar bisa menjelajah sampai ketengah. “Perlu juga kesiapan nelayan, hingga berhari-hari untuk mencari ikan, maka dibutuhkan kapal yang besar, jangan hanya memegang prinsip biar dapat sedikit, asal bisa pulang setiap hari,” ingatnya.

Jika nelayan sudah punya tekad, tentu penghasilan bisa meningkat, mengingat saat ini sejumlah nelayan yang sanggup mencari sampai ketengah laut, penghasilannya lebih meningkat.

“Maka kita sarankan kepada Pemkab Rohil, agar menyediakan peralatan canggih, agar bisa bersaing dengan nelayan asing,” tambahnya.(adv/tris)

 

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Jalan Masuk Taman Kota Rohil Ditutup IP Plaza, Ketua Komisi A DPRD Angkat Bicara

    Pembangunan dinding tembok penutup jalan tersebut diduga dilakukan pekerja saat membangun IP Plaza pertengan tahun 2017.
  • 6 tahun lalu

    DPRD Minta PAD Rohil Terus Digenjot

    Kabupaten Rokan Hilir dalam hitungan hari memasuki usia 17 tahun. DPRD setempat menilai sudah banyak kemajuan, tinggal menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sampai saat ini
  • 6 tahun lalu

    DPRD Apresiasi Hiburan Rakyat HUT Rohil ke-17

    DPRD Rokan Hilir menyambut baik hiburan rakyat HUT Rohil ke-17. Pasalnya memyentuh langsung kepada masyarakat dan bisa meramaikan objek wisata Bay Park.
  • 6 tahun lalu

    DPRD Nilai Kodim 0321 Rohil Impian Bersama

    Ketua DPRD Nasrudin Hasan, mewakili masyarakat menyatakan Kodim 0321 Rokan Hilir merupakan kodim impian. Dimana terlahir dari cerita biasa saja diusahakan dengan kerja keras, menja
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.