• Home
  • Inhu
  • DPRD Inhu Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Selasa, 02 Februari 2016 12:59:00

DPRD Inhu Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Budiman/Inhu.
Paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Senin (01/02/2016).

INHU- Senin (01/02/2016) kemarin DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih hasil pilkada tahun 2015, berdasarkan hasil dari penetapan KPU Inhu.

Rapat paripurna istimewa ini dilakukan sebelum usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri di Jakarta melalui Gubernur yang nota bene berdasarkan ketentuan pasal 160 dan 160A Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015.

Hadir dalam Rapat paripurna istimewa tersebut secara langsung dipimpin Ketua DPRD Inhu Miswanto didampingi Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini dan Adila Ansori, yang juga dihadiri Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah/Musppida serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dan para pimpinan BUMN dan BUMD. Adapun acara digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Inhu, Senin (1/2/2016), dihadiri Sekwan DPRD Inhu Edi Warman.

Rapat paripurna istimewa mengacu pada pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih berlangsung singkat dan cukup sederhana. yaitu hanya mendengarkan pembacaan Berita Acara Hasil Rapat Pleno KPU Inhu Tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih yang digelar di Gedung Sejuta Sungkai Rengat pada tanggal 27 Januari 2016 serta pembacaan Surat Keputusan KPU Inhu Nomor: 54/Kpts/KPU-KAB-004.435183/2016 tertanggal 27 Januari 2016 oleh Sekretaris DPRD Inhu Edi Warman.

Usai paripurna, Ketua DPRD Inhu, Miswanto mengatakan, bahwa sejalan dengan telah diumumkanya berikut hasil penetapan oleh KPU Inhu sesuai hal keputusan dimaksudkan, serta sesuai ketentuan peraturan yang ada.

"Maka melalaui paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) hari ini, akan di teruskan untuk disampaikan se segera mungkin kepada Gubernur riau di Pekanbaru untuk selanjutnya di sampaikan kepada Menteri dalam negeri (Mendagri) di pusat dan akan segera kita sampaikan dalam waktu singkat ini." ujar Miswanto.(budi)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.