• Home
  • Meranti
  • Hendak Menuju Malaysia, Kapal Bermuatan Sagu dan Arang Terbakar di Perairan Riau
Rabu, 16 Februari 2022 18:55:00

Hendak Menuju Malaysia, Kapal Bermuatan Sagu dan Arang Terbakar di Perairan Riau

MERANTI, globalriau.com - Kapal KLM Samudra yang bermuatan sagu dan arang Bakau terbakar di Perairan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Rabu (16/2) Riau dini hari tadi. Kapal tersebut berlayar dari Riau dengan tujuan ke Malaysia.



Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi terbakarnya kapal tersebut. Dimana sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu sekitar pukul 01.00 WIB.

"Ada delapan orang dalam kapal tersebut. Namun baru enam orang yang berhasil diselamatkan. Dua orang lainnya masih dalam pencarian," kata Ishak.

Ishak merincikan, kapal itu berlayar dari Selat Panjang menuju Batu Pahat Malaysia, dengan muatan 50 ton, tepung sagu dan 84 ton arang bakau.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat ini kita masih fokus mencari dua ABK yang belum ditemukan," ucapnya.

Adapun korban selamat yaitu, nakhoda kapal Amir Hidayat, dan 4 ABK lainnya, yakni Afis Efendi, M Syahril, Abdul Halil, M Sukiean dan Faddli Saputra. Sedangkan penumpang yang masih dalam pencarian merupakan dua ABK, yakni Zakaria dan Deddy Trisnawan.(MDK)

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Balek Kampung, Anggota DPR RI Syamsurizal Halal Bihalal Bersama Tokoh dan Masyarakat Meranti

    Dihadiri Wakil Bupati H Asmar beserta Forkopimda dan tokoh serta masyarakat Kabupaten Meranti.
  • 2 tahun lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 2 tahun lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • 2 tahun lalu

    Polres Meranti Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Kenakalan Remaja Hingga Penerapan Prokes Covid-19

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Binmas, AKP Jufri SH mengatakan, operasi ini dimulai dari 29 Maret hingga 29 April 2021.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.