• Home
  • Pekanbaru
  • Curiga Istri Selingkuh, Ayah di Riau Tega Bakar 2 Anaknya
Rabu, 02 Februari 2022 20:55:00

Curiga Istri Selingkuh, Ayah di Riau Tega Bakar 2 Anaknya

Ilustrasi.

PEKANBARU, globalriau.com - Entah apa yang ada di benak Agus Salim (50). Dia tersulut emosi hingga tega membakar anaknya saat bertengkar dengan sang istri. Kini, Agus harus mendekam di balik sel tahanan Polsek Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Agus diringkus oleh aparat kepolisian usai membakar dua anak kandungnya. Aksi sadis itu dilakukan Agus saat dia dan istrinya terlibat pertengkaran karena menduga istrinya telah berselingkuh.



Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang menerangkan, sebelum aksi sadis itu dilakukan, pelaku bertengkar dengan istrinya. Kala itu, Agus mendapat perlawanan dari dua anaknya, yakni GRI (21) dan GRR (17). Agus kembali melawan dan mengancam akan membakar rumah yang mereka tinggali itu.

"Pelaku kemudian membeli pertalite satu liter dan ngancam mau bakar rumah. Dia dipukul anaknya dan terjadi rebutan botol. Tumpah lah minyak itu ke tangan anak, pelaku menghidupkam mancis sehingga terbakar anaknya," ujar Manapar, Senin (31/1).

Dengan kondisi terbakar, salah seorang korban kemudian lari ke dalam rumah hingga menyebabkan sepeda motor dan beberapa peralatan di rumah ikut terbakar.

Keduanya langsung diselamatkan oleh warga sekitar yang melihat kejadian itu. Keduanya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka bakar serius.

"Karena melihat anaknya terbakar, awalnya pelaku juga sempat berusaha kabur. Namun dihalangi warga sekitar dan kemudian diamankan," terangnya.

Berdasarkan keterangan pelaku dan juga saksi-saksi, pelaku dan istrinya memang sudah berulang kali terlibat pertengkaran. "Sudah pernah pisah rumah, tapi kemudian ada baikan lagi, sampai lah terjadi kebakaran itu," kata Manapar.

Kini Agus sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku dijerat dengan pasal 44 undang-undang RI nomor 23 tahun 2004 dan atau pasal 187 dan atau pasal 351 KUHP," pungkasnya.***

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.