• Home
  • Pelalawan
  • Cawagubri Rusli Effendi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid di 10 Hari Terakhir Ramadhan
Rabu, 06 Juni 2018 23:38:00

Cawagubri Rusli Effendi Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid di 10 Hari Terakhir Ramadhan

PELALAWAN, Globalriau.com - Saat melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Masjid Nu Falah, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi mengimbau masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid di 10 hari terakhir Ramadhan. 
 
"Mari bersama-sama kita memakmurkan masjid di 10 hari terakhir Ramadhan, sebab di 10 hari terakhir ini banyak amalan yang dapat dilakukan. Diantaranya melakukan iktikaf. Bukankah Allah berfirman dalam surat At Tawbah ayat 9, Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk," ujar Cawagubri Rusli Effendi.
 
 
Dalam safari Ramadhan di Desa Rantau Baru Bawah, Kabupaten Pelalawan, cawagubri Rusli Effendi juga melakukan buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh Desa Rantau Baru. 
 
"Banyak hal yang didiskusikan, termasuk menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Diantaranya peningkatan infrastruktur yang ada di Desa Rantau Baru. Sebab dengan infrastruktur yang semakin baik, masyarakat akan lebih mudah memobilisasi untuk memasarkan hasil perkebunan mereka," ujar Rusli menambahkan. 
 
Warga Desa Rantau Baru juga menyampaikan kepada cawagubri Rusli Effendi untuk memasukkan daerah ini dalam program rumah layak huni. "Salah satu yang disampaikan masyarakat adalah memasukkan program rumah layak huni di sini, mengingat banyak rumah yang perlu mendapat perhatian pemerintah. Jika Firdaus-Rusli, diberi amanat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, program rumah layak huni akan diterapkan di Desa Rantau Baru," ujar Rusli mengakhiri. (rls)
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Pelalawan Sudah Tidak Zona Merah

    Sementara itu, lanjut Asril, pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang isolasi di Grand Hotel bertambah 1 pasien dari Langgam.
  • 2 tahun lalu

    Lumba-lumba Langka Berusia 30 Tahun di Riau Dievakuasi

    Kepala BBKSDA Riau Suharyono mengatakan, evakuasi dilakukan bersama Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) KKP Pekanbaru dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN).
  • 2 tahun lalu

    Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci

    Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.
  • 2 tahun lalu

    Tim Pengabdian Relawan Covid-19 UNRI Bersama Tagana Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk dapat memutuskan rantai penularan covid-19 yang ada di kelurahan barat. Penyemprotan ini dikoordinator langsung oleh ketua korlap Tagan
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.