• Home
  • Dumai
  • Mutasi Besar-besaran Perwira Menengah Polres Dumai
Sabtu, 08 Oktober 2016 18:43:00

Mutasi Besar-besaran Perwira Menengah Polres Dumai

DUMAI - Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting menggelar serah terima jabatan perwira menengah yakni Kabag, Kasat, dan Kapolsek Polres Dumai, pada Jum'at (7/10) sore di Gedung Citta Waspada Mapolres Dumai.

Untuk ketiga kalinya Kompol Suprapto menjabat sebagai Kabag Sumda, dari Polres Dumai, ia kembali menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Indragiri Hulu, Kompol Jarlis Mimita G, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren, kini menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Dumai.

Kompol Wilson Butar Butar yang dulu pernah menjabat sebagai Kasat Polair, kembali ke Polres Dumai dengan menduduki jabatan Kabag Ren, sementara itu pria humoris dan murah senyum, Kompol Dr. Wawan SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres kini menduduki posisi Waka Polres Meranti, dan digantikan oleh Kompol Sasli Rais SH, mantan Kapolsek Dumai Barat.

Posisi Kapolsek Dumai Barat yang kosong kini diisi oleh Asmida Rizki Siregar SIK. Posisi Kapolsek Dumai Timur yang kosong ditinggal Kompol Ade Zamrah SIK ke Polsek Pinggir sebagai Kapolsek kini diisi Kompol GTP Siringo-Ringo SH.

Selanjutnya AKP Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sungai Sembilan, mendapat promosi jabatan sebagai Kasi Ornop Subdit Kerma Ditbinmas Polda Riau, digantikan oleh Costa Sabam Martua Siahaan SH.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Dumai yang sebelumnya diisi oleh AKP Johari SH yang pindah ke Polres Kuansing sebagai Kasat Reskrim kini dijabat oleh AKP Tumara, tampak juga AKP Aman Pardosi S.MhK selaku pimpinan Kapolsek Medang Kampai yang mutasi ke Kaurbinplinsubbid Provos Bid Propam Polda Riau berdiri berdampingan dengan AKP Novarianti SH sebagai penggantinya.

Kasat Polair Polres Dumai yang kosong ditinggal AKP Yudhi Franata SIK ke Polres Bengkalis sebagai Kasat Polair kini diisi oleh AKP Tri Irwan Hardianzah, Jabatan Kasat Reskrim Polres Dumai juga dirombak, awalnya diisi oleh AKP Herfio Zaki SIK digantikan oleh AKP Juper Lumban Toruan SH SIK.

Nama terakhir yang masuk kedalam mutasi besar-besaran ini ada AKP Indra Feradinata SH Kapolsek KSKP yang kini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Ilmu Kepolisian, digantikan oleh AKP Haposan Sitanggang.

Kapolres Dumai, AKBP Donald H Ginting menyampaikan bahwa mutasi dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran dalam tubuh Polri

"Selamat bertugas di tempat yang baru, dan semoga cepat beradaptasi agar mampu bersinergi dalam mensukseskan seluruh program Kapolri, " Ujarnya. (vie)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kasi Intel Kejari Dumai Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam

    Kasi Intel Kejari, Abu Nawas S.H, MH kepada media menjelaskan bahwa sebagai kasiintelijen dirinya menyambut baik tabliq akbar Pusaka suku Langkat yang ada di kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Tersangka Dugaan Korupsi Gedung RSUD Bangkinang Resmi Ditahan Kejati Riau

    Untuk mempercepat proses penyidikan, lanjutnya, sebagaimana Pasal 21 ayat 4 KUHAP secara subyektif merujuk pada kekhawatiran pada tersangka akan melarikan diri, menghilangkan baran
  • 3 minggu lalu

    Bawaslu Dumai Taja Sosialisasi Produk Hukum Peraturan dan Non Peraturan

    Dalam sambutannya, Agustri menjelaskan secara umum berbagai tantangan dan persoalan yang terjadi pada pemilu sebelumnya untuk menjadi evaluasi pada Pemilu 2024 mendatang.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.