• Home
  • Meranti
  • Minta Diangkat jadi PNS, GBP Ngadu ke DPRD Meranti
Kamis, 29 Oktober 2015 12:04:00

Minta Diangkat jadi PNS, GBP Ngadu ke DPRD Meranti

MERANTI- Beberapa perwakilan guru bantu dari propinsi (GBP) Riau mendatangi gedung DPRD Kepulauan Meranti Rabu (28/10). Mereka mendatangi DPRD untuk mempertanyakan nasib mereka yang sampai saat ini belum jelas. 
 
Kedatangan mereka langsung disambut anggota komisi C yang membidangi pendidikan dan kesehatan dengan diadakan hearing untuk mendengarkan pernyataan mereka dengan menghadirkan beberapa kepala bidang dari Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdkbud) Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Salah seorang guru bantu propinsi, Syafrizal meminta kejelasan dari Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membantu nasib mereka. Diterangkannya, disadari atau tidak keberadaan guru bantu sangat positif bagi dunia pendidikan, karena program inilah yang menjadi solusi nyata atas masalah kekurangan guru di Riau. Keberadaan guru bantu juga sejalan dengan program K2I (kemiskinan, kebodohan dan infrastruktur-red) yang dilakukan pemerintah. 
 
"Kami para guru bantu ini meminta kepada pemerintah untuk dijadikan guru PNS, paling tidak dimasukkan kedalam K2 karena untuk tes saja umur kami rata-rata sudah tidak memungkinkan," ujar guru yang sudah mengabdi dari tahun 2005 ini.
 
Dia menambahkan dirinya juga mempertanyakan dengan sistem penerimaan guru saat ini, pasalnya tidak seperti prosedur yang ada. "Bahkan mereka yang baru masuk saja sudah jadi PNS ada yang dari 2007, ada juga yang 2009, lalu kami yang sudah lama ini bagaimana? Makanya sekarang ini kami datang ke DPRD mengadukan bagaimana nasib kami," sebutnya.
 
Keinginan para guru bantu provinsi ini mendapat dukungan dari Ketua Komisi C, Ardiansyah. Dia berjanji akan mengakomodir keinginan para guru tersebut dengan berkoordinasi dan berkonsultasi ke BKN Propinsi dan pusat,serta langkah-langkah yang akan dilakukan. Meski demikian, tuntutan tersebut harus disesuaikan juga dengan aturan yang ada. (hrc)
Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Balek Kampung, Anggota DPR RI Syamsurizal Halal Bihalal Bersama Tokoh dan Masyarakat Meranti

    Dihadiri Wakil Bupati H Asmar beserta Forkopimda dan tokoh serta masyarakat Kabupaten Meranti.
  • 12 bulan lalu

    Hendak Menuju Malaysia, Kapal Bermuatan Sagu dan Arang Terbakar di Perairan Riau

    Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi terbakarnya kapal tersebut. Dimana sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu
  • 2 tahun lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 2 tahun lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.