• Home
  • Meranti
  • Polres Siagakan 141 Personel Amankan Imlek
Selasa, 09 Februari 2016 00:27:00

Polres Siagakan 141 Personel Amankan Imlek

Net
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad.

MERANTI- Sebanyak 141 personel Polres Kepulauan Meranti disiagakan untuk pengamanan Imlek 2567 dan akan ditempatkan di setiap tempat yang dianggap memiliki titik kerawanan.

Personel tersebut ditempatkan pada lima titik, diantaranya 15 personel di Pelabuhan Tanjung Harapan,15 personel di Taman Cikpuan Selatpanjang, 19 personel di unit reaksi cepat, 40 personel di titik rawan dan 52 personel di tempat-tempat perayaan Imlek.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan bahwa di sejumlah titik tertentu telah dipersiapkan anggota kepolisian untuk pengamanan dan juga dipersiapkan untuk membantu masyarakat yang beraktifitas dan butuh pengawalan demi keamanan.

Dia juga menegaskan kepada warga Tionghoa saat melakukan perayaan Imlek agar tidak berlebihan.

"Dilarang keras memainkan petasan yang berlebihan, saya juga mengharapkan kepada masyarakat yang memainkan petasan agar saling menghargai satu sama lain. Pada jam tertentu agar tidak memainkan petasan, mengingat umat muslim yang akan beribadah di Mesjid," tegas Pandra, Jumat (5/2).

Selanjutnya Mantan Ajudan Kapolri Sutanto ini juga mengingatkan saat meninggalkan rumah dipastikan dalam keadaan aman.

"Saya juga mengingatkan untuk menghindari tindak kriminal pada perayaan Imlek, agar rumah di kunci rapat-rapat dan sepeda motor dimasukkan kedalam ruangan yang aman. Gunakanlah gembok rumah dengan gembok super atau yang gembok yang lebih besar agar tidak di bobol maling," imbau Pandra. (hrc)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Balek Kampung, Anggota DPR RI Syamsurizal Halal Bihalal Bersama Tokoh dan Masyarakat Meranti

    Dihadiri Wakil Bupati H Asmar beserta Forkopimda dan tokoh serta masyarakat Kabupaten Meranti.
  • 12 bulan lalu

    Hendak Menuju Malaysia, Kapal Bermuatan Sagu dan Arang Terbakar di Perairan Riau

    Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi terbakarnya kapal tersebut. Dimana sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu
  • 2 tahun lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 2 tahun lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.