• Home
  • Internasional
  • Menkes Selandia Baru Mengundurkan Diri karena Liburan saat Lockdown
Rabu, 08 April 2020 15:50:00

Menkes Selandia Baru Mengundurkan Diri karena Liburan saat Lockdown

Menkes Selandia Baru David Clark.

GLOBALRIAU.COM - Menteri Kesehatan Selandia Baru mengundurkan diri dan diturunkan dari jabatannya setelah pergi liburan ke pantai bersama keluarganya beberapa hari setelah negara itu memberlakukan lockdown.



David Clark membawa keluarganya dengan mobil sekitar 20 kilometer dari rumah mereka di Dunedin ke pantai saat akhir pekan pertama pemberlakuan lockdown nasional, yang dimulai pada 23 Maret. Demikian disampaikan Clark dalam pernyataannya.

"Ini jelas sebuah pelanggaran aturan dasar lockdown tetap diam di rumah dan tidak berkendara dalam jarak jauh menuju tempat rekreasi," jelasnya, dilansir dari CNN, Rabu (8/4).

"Saya mengecewakan tim. Saya sangat bodoh, dan saya mengerti kenapa orang marah pada saya," kata Clark.

Perdana Menteri Jacinda Ardern pada Selasa mengatakan, Clark telah mengajukan surat pengunduran diri.

"Dalam keadaan normal saya akan memecat menteri. Apa yang dia lakukan salah dan tidak ada alasan," kata Ardern saat konferensi pers.

Namun, Ardern akan mempertahankan posisi Clark sebagai menteri kesehatan di saat negara itu terus memerangi pandemi.

"Tapi dia melanggar aturan, dan ada harga yang harus dibayar," tegas Ardern.

Ardern menambahkan, Clark akan diturunkan jabatannya sebagai wakil menteri keuangan dan diturunkan ke peringkat bawah Kabinet. Prioritasnya saat ini adalah melawan virus corona.

Menurut data terbaru dari Universitas Johns Hopkins, Selandia Baru mencatat 1.160 laporan kasus virus corona dan satu kematian.(CNN)

Share
Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Sinergi Bersama Polres, Mitra Hingga Keluarga Pertamina Dumai Laksanakan Vaksinasi Dosis Ketiga

    Kegiatan vaksinasi booster dosis ketiga ini rencananya akan digelar selama 6 hari, mulai dari 11 hingga 16 Februari 2022. PT KPI RU II menargetkan sebanyak 1.000 hingga 1.500 peser
  • 10 bulan lalu

    Pemprov Riau Diminta Genjot Vaksinasi Pada Lansia dan Anak

    Ia mengharapkan Pemprov melakukan tiga upaya guna memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19. Pertama kata Tito yakni mempercepat vaksinasi booster menyusul adanya kenaikan kasus Om
  • 11 bulan lalu

    Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Dumai Mulai Dilaksanakan

    Dumai sampai hari ini sudah mendapatkan 22 ribu vaksin Coronavac dan siap untuk disuntikkan dengan rincian 10 ribu dari Provinsi dan 12 ribu dari Kementrian Kesehatan.
  • 11 bulan lalu

    Catat !, Mudik Libur Nataru, Keluar Masuk Kota Dumai Wajib Vaksin Dosis II

    Selain mewajibkan vaksin, warga yang hendak melakukan mudik atau perjalanan keluar kota diharuskan mengantongi hasil tes Swab PCR dalam kurun waktu 24 jam.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.