Selasa, 28 Januari 2020 20:44:00

Virus Corona Sudah Menyebar ke 16 Negara

(Xiong Qi/Xinhua via AP)
Penanganan Serius Pasien Terinfeksi Virus Corona di China.

GLOBALRIAU.COM - Pemerintah Jerman mengkonfirmasi kasus pertama dari coronavirus atau virus corona di negara itu pada Senin malam waktu setempat (27/1/2020).



"Kasus pertama dari coronavirus dikonfirmasi di Jerman," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Bavaria, sebagaimana dilaporkan media negara Deutsche Welle (DW).

Pasien yang tertular virus adalah seorang pria yang berasal dari Starnberg, kota yang berjarak sekitar 30 kilometer dari selatan Munich.

Kementerian Kesehatan Bavaria mengatakan akan mengadakan konferensi pers tentang masalah ini pada Selasa (28/1/2020) pagi.

Jerman menjadi negara ke-16 yang melaporkan kasus coronavirus atau Novel 201 Coronavirus (2019-nCoV) yang mematikan di seluruh dunia dan menjadi negara kedua yang melaporkan kasus di Eropa, setelah Perancis.

Sebelumnya, virus yang disebut berasal kota Wuhan, China, itu telah menjangkiti Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja dan Sri Lanka. Selain negara-negara itu, wilayah milik China yang ada di luar China daratan, yaitu Hong Kong dan Makau, juga telah melaporkan kasus corona virus.

Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat wabah yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) ini telah mencapai 82 orang pada Selasa. Sedangkan jumlah pasien yang terinfeksi telah mencapai 2.900 orang di seluruh dunia.

Total Kasus Terkonfirmasi: 2.900
Kematian: 82

China Daratan: 2.839 kasus
Hong Kong: 8 kasus
Makau: 6 kasus
Taiwan: 5 kasus

Australia: 5 kasus
Kamboja: 1 kasus
Kanada: 1 kasus
Perancis: 3 kasus
Jepang: 4 kasus
Malaysia: 3 kasus
Nepal: 1 kasus
Singapura: 4 kasus
Korea Selatan: 4 kasus
Sri Lanka: 1 kasus
Thailand: 8 kasus
Amerika Serikat: 5 kasus
Vietnam: 2 kasus
Jerman: 1 kasus

Sumber: CNBC

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Tambah Lagi, Total 6 Kasus Baru Positif Corona di Dumai

    Dengan rincian sebagai berikut, Pertama, Pasien ke 23, Ny. H, umur 45 tahun, beralamat di Kelurahan Kampung Baru. Merupakan hasil skrining PCR Test massal dengan spesimen sputum di
  • 3 tahun lalu

    Dua Hari Riau Nihil Penambahan Kasus Positif Virus Corona, 10 Pasien Sembuh

    Justru kabar baiknya kata Yovi, ada 10 pasien Covid-19 yang sembuh. Saat ini 10 pasien itu telah dipulangkan ke rumahnya.
  • 3 tahun lalu

    Meningkatnya Kasus Corona di Riau, UNRI Bentuk Kukerta Relawan COVID-19

    Serta tim kami juga turut menjaga laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad yaitu membantu melakukan penginputan data kasus Covid-19 di Provinsi Riau ini.
  • 3 tahun lalu

    Dari Total 15 Kasus, 10 Pasien Corona di Dumai Sembuh

    Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras dan telah memberikan perawatan terhadap semua pasien
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.