• Home
  • Bengkalis
  • 8 Kecamatan di Bengkalis Zona Orange Covid-19, 3 Lainnya Zona Hijau
Sabtu, 06 Februari 2021 16:21:00

8 Kecamatan di Bengkalis Zona Orange Covid-19, 3 Lainnya Zona Hijau

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Alwizar.

BENGKALIS, globalriau.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis kembali melakukan pengukuran tingkat prevalensi penyakit Covid-19 di daerah ini untuk periode 17 s.d. 31 Januari 2021 lalu.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra Th menjelaskan, sesuai hasil pengukuran tersebut, 5 kecamatan yang pada periode 3 s.d. 16 Januari 2021 berada di zona kuning (resiko rendah), kini “meningkat” menjadi zona orange (resiko sedang).

Kelima kecamatan yang sebelumnya kuning tersebut adalah  Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bathin Solapan, dan Rupat.

“Berdasarkan pengukuran selama 14 hari (mid periode prevalen), dari 17 s.d. 31, kini 8 kecamatan di Kabupaten Bengkalis berada pada zona orange. Sedangkan sisanya zona hijau”, jelas Ersan melalui Kepala  Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Alwizar, Jumat, 5 Februari 2021.

Ditambahkan Awi, begitu Alwizar akrab disapa, 3 kecamatan dimaksud hasilnya sama dengan hasil pengukuran pada periode 3 s.d. 16 Januari 2021, yakni Rupat Utara, Bandar Laksamana, dan Talang Muandau.

“Di tiga kecamatan tersebut, dalam 1 bulan terakhir, tak ada kasus Covid-19”, tutup Awi.(rls.amx)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 10 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.