Rabu, 04 November 2015 20:59:00

APBD Perubahan Bengkalis Disahkan Rp5,372 Triliun

Anggota DPRD Rismayeni menyerahkan laporan kepada pimpinan rapat paripurna.

BENGKALIS- APBD Perubahan Kabupaten Bengkalis tahun 2015 disahkan sebesar Rp5,372 triliun. Dibandingkan dengan APBD murni sebesar Rp4,98t triliun, terjadi penambahan atau peningkatan sebesar Rp389 miliar lebih.

Pengesahan APBD-P Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2015 tersebut berlangsung dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Senin malam (2/11). Sementara Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie diwakili oleh Seketaris Daerah, H Burhanuddin.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB diawali dengan penyampaian laporan Banggar, melalui juru bicaranya Rismayeni. Berdasarkan laporan tersebut, seluruh fraksi di DPRD Bengkalis sepakat untuk menyetujui disahkannya Ranperda APBD-P 2015 menjadi Perda APBD-P 2015.

Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah, H Burhanuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis atas pelaksanaan sidang paripurna pengambilan keputusan dan penetapan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2015 malam hari ini.

"Ini merupakan momentum penting bagi kita dalam mengakumulasi berbagai aspirasi masyarakat secara kongkrit dalam sebuah keputusan yang akan ditindaklanjuti dalam aksi nyata melalui program dan kegiatan SKPD," ujarnya.

Dengan disahkannya APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2015 ini, Bupati menginstruksikan kepada seluruh SKPD dan unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis selaku pengguna anggaran untuk segera mempersiapkan seluruh administrasi, prosedur, teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

"Siapkan schedule dan laksanakan segera, karena apa yang telah dianggarkan menjadi kewajiban yang melekat pada masing-masing urusan yang akan dipertanggungjawabkan oleh SKPD baik progres, manfaat maupun dampaknya bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis secara umum," katanya.

"Dan kami mengajak pimpinan dan anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang kita laksanakan, kita kawal dan kita evaluasi demi mencapai tujuan bernegara, dan memberikan yang terbaik bagi daerah ini," katanya.

Total Perubahan APBD sebesar Rp5,372 triliun lebih tersebut menurut Bupati telah mencakup penyelenggaraan pembangunan dalam semua urusan yang menjadi kewenangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan.

Antara Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, yang terdiri dari 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan, dengan prioritas daerah pada penyelesaian target-target RPJMD Kabupaten Bengkalis Tahun 2010 – 2015.

"Besaran setiap belanja kegiatan, selain untuk fokus pada prioritas daerah juga mengedepankan aspek pemerataan ke semua sektor dan wilayah Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi. (ias)

Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    45 Anggota DPRD Bengkalis Periode 2019-2024 Diambil Sumpah

    Atas pengambilan sumpah tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin pun turut mengucapkan selamat dan taniah kepada 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten B
  • 4 tahun lalu

    DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Paripurna Tiga Ranperda

    Ketiga ranperda tersebut merupakan bahagian dari rencana pembentukan perda dan juga nantinya akan di bentuk pansus dari fraksi anggota dprd bengkalis, sebelum pembahasan tersebut j
  • 4 tahun lalu

    DPRD Rapat Ranperda Pembiayaan Transportasi Jamaah Haji, Pembentukan PDAM dan Penyertaan Modal PT.BSP

    Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir. Dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Sekeretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustamy HY dan sejumlah kepala Perangkat Daerah
  • 4 tahun lalu

    Ketua DPRD Bengkalis Mengharapkan Masyarakat Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup

    Acara dibuka secara resmi dengan penekanan tombol sirine yang di saksikan oleh seluruh undangan dan elemen masyarakat.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.