• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Sosialisasi Tata Cara Penyusunan RKBMD
Kamis, 11 Maret 2021 19:28:00

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Sosialisasi Tata Cara Penyusunan RKBMD

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Sosialisasi Tata Cara Penyusunan RKBMD.

BENGKALIS, globalriau.com - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka sosilisasi tata cara penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD) yang digelar di Ballroom hotel Surya Duri Rabu, 10 Maret 2021.



Dengan realita cukup banyak permasalahan pada setiap aspek pengelolaan dan penyusunan barang milik daerah. Bahkan menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pengelolaan barang milik daerah guna mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia pengelola barang milik daerah.

Oleh karenanya Kasmarni mendukung penuh kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh Aparatur Pengelolaan Barang Aset Milik Daerah Kabupaten Bengkalis.

"Kami sangat mendukung dilaksanakannya tata cara penyusunan rencana kebutuhan barang milik daerah Kabupaten Bengkalis tahun anggran 2022 ini, mengingat sosialisasi ini sangat penting dan strategis dalam konteks penyamaan persepsi serta pendalaman terhadap substansi yang dimuat dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah," jelas Kasmarni kala membuka acara tersebut.

Kemudian Bupati Kasmarni mengingatkan agar dalam melakukan penyusunan rencana kebutuhan barang milik daerah nantinya bisa memperhatikan standar barang, standar kebutuhan dan standar harga sebagaimana yang sudah tetapkan.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini Sekretaris Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Komaedi dan Kementerian Direktorat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) KementerianDalam Negeri Republik Indonesia Amanah.

Lalu juga terlihat hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kepala Dinas

Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis RM Zamri, Camat Mandau Riki Rihardi serta Camat Bathin Solapan Wahyudin.(amx/adv/diskominfo)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 10 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.