• Home
  • Bengkalis
  • Diskominfotik Bengkalis Siap Bantu Loka POM Dumai Wujudkan Konsumen Cerdas
Sabtu, 06 Februari 2021 16:23:00

Diskominfotik Bengkalis Siap Bantu Loka POM Dumai Wujudkan Konsumen Cerdas

Kadis Kominfotik Johansyah Syafri menerima kunjungan Kepala Loka POM Kota Dumai Emi Amalia, Kamis, 4 Februari 2021.

BENGKALIS, globalriau.com - Kepala Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Dumai Emi Amalia, bersama Loka POM Kota Dumai Hendra Alya, Kamis siang, 4 Februari 2021, melakukan kunjungan muhibah ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.



Kedatangan keduanya langsung disambut Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri di ruang kerjanya.

Emi menjelaskan, kunjungan silaturahim dimaksud dalam rangkan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Diskominfotik Bengkalis untuk menyebarluaskan informasi melalui kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi).

Adapun sasaran dan tujuan KIE dimaksud adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait pangan aman dan terbebas dari bahan berbahaya.

Emi mengatakan, melalui media informasi yang dikelola Diskominfotik, pihaknya sangat berharap Perangkat Daerah ini dapat berkolaborasi dan bersinergi membantu Loka POM Dumai dalam memberikan KIE kepada masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, sehingga menjadi konsumen yang cerdas.

Misalnya, kata Emi, bagaimana memilih makan dan obat yang aman, tidak mengandung zat yang bisa membahayakan kesehatan.

Sebab, sambungnya, saat ini masih ada pangan dan obat-obatan yang beredar yang tidak layak dikonsumsi atau digunakan. Namun, karena ketidaktahuan masyarakat, hal itu tetap dikonsumsi atau digunakan.

Terkait azam Emi tersebut, Kadis Johansyah menjelaskan, pihaknya siap membantu Loka POM Kota Dumai.

Kata Kadis Johansyah, merupakan sebuah kehormatan bagi Diskominfotik Bengkalis, jika dipercaya dan dapat membantu Loka POM Kota Dumai dalam memberikan KIE kepada masyarakat terkait pangan aman dan terbebas dari bahan berbahaya.

“Terima kasih atas kunjungannya. Kami siap membantu mewujudkan Loka POM Kota Dumai untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis menjadi konsumen yang cerdas”, ujar Kadis Johansyah.(rls/amx)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 10 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.