• Home
  • Bengkalis
  • Pemkab Bengkalis Buka Peluang bagi Investor untuk Pulau Rupat
Senin, 23 November 2015 07:52:00

Pemkab Bengkalis Buka Peluang bagi Investor untuk Pulau Rupat

BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis membuka peluang seluas-luasnya kepada investor yang ingin menanamkan investasinya atau menjadi operator dalam pengembangan dan pembangunan kawasan wisata di pulau Rupat. Tentunya hal itu harus dilakukan melalui pola kemitraan dan saling menguntungkan.

Diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H Eduar, hal itu dikatakan Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie usai memberikan paparan pada rapat koordinasi penyusunan investasi pariwisata Provinsi Riau. Rapat yang ditaja Kementerian Pariwisata itu dilaksanakan di Primiere Hotel Pekanbaru, kemarin.

Dikatakan Eduar, Pemkab Bengkalis akan memberikan berbagai kemudahan dalam proses pengurusan administrasi bagi investor yang mau menjadi operator dalam pengembangan dan pembangunan kawasan wisata di pulau Rupat. Begitu juga dalam prosedur perizinan dengan sistem pelayanan satu pintu.

"Tak hanya itu, sesuai kewenangan yang dimiliki, Pemkab Bengkalis juga akan memberikan insentif lokal. Misalnya insentif pajak penghasilan untuk jangka waktu tertentu," papar Eduar, serya mengatakan Pemkab Bengkalis akan membantu memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar yang diperlukan untuk percepatan pengembagan dan pembangunan kawasan wisata oleh investor.

Adapun peluang investasi yang ditawarkan Pemkab Bengkalis, kata Eduar, diantaranya pengembangan hotel dan resort serta jenis akomodasi lainnya serta restauran dan rumah makan. Kemudian, agen perjalanan wisata, pengembangan objek wisata, pusat hiburan dan wahana bermain, sarana olahraga pantai/bahari, outbound dan kemah.

Ditambahkan Eduar, Rabu (18/11/2015) kemarin atau sehari sebelum pemaparan tersebut, dia mendampingi langsung staf kementerian pariwisata untuk melihat dari dekat potensi investasi pariwisata di pulau Rupat. Kata Eduar, melalui kunjungan dan paparan yang disampaikannya tersebut, selanjutnya pihak kementerian pariwisata akan menyusun proposal untuk ditawarkan kepada calon investor.

"Melalui proposal yang akan disusun dan ditawarkan tersebut, tentunya kita berharap secepatnya ada investor yang mau menanamkan modalnya untuk mengembangkan dan membangun kawasan wisata di pulau Rupat," jelas Eduar. (ias)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 9 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.