• Home
  • Inhil
  • 27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi
Selasa, 14 April 2020 19:39:00

27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

27 Tenaga Medis Diisolasi, Pemkab Inhil Beri Bantuan Sembako.

INHIL, globalriau.com - Bupati Inhil HM Wardan memberikan bantuan berupa sembako kepada para tenaga medis yang sedang melakukan isolasi mandiri. Penyerahan sembako berupa beras, mie instan, telor, susu dan barang lainnya dilakukan di rumah salah satu tenaga medis.



Bantuan tersebut diserahkan Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes dan pejabat lainnya secara simbolis kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang telah meninggal dunia. Sebagaimana diketahui rapid test pasien A hasilnya reaktif.

” Dari rumah sakit umum ada 16 dan Puskesmas Tembilahan Kota ada delapan yang terdiri dari 3 dokter dan 8 perawat yang besentuhan langsung dengan PDP. Kita sudah lalukan rapid test alhamdulillah hasilnya negatif,” ujar Wardan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, H Zainal Arifin berharap kepada para tenaga medis untuk tetap semangat berada digarda terdepan melawan virus Covid-19 atau corona.

” Kepada para tenaga medis kita tetap semangat, tetap iklas mengabdi dan selalu ada untuk masyarakat. Semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Zainal.

Zainal juga menambahkan, meskipun hasil rapid test kepada tenaga medis hasilnya negatif, namun pihaknya tetap waspada dan melalukan antisipasi semaksimal mungkin.(RC/red)

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Peringati HAN 2022, KKN UNRI Tembilahan Hulu Laksanakan Lomba Mewarnai di TK Kartika 1-52

    Eliza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada adik-adik Kukerta UNRI yang telah membantu pihak sekolah memberikan edukasi kepada anak didik serta bersama-sama memperingati Hari
  • 7 bulan lalu

    Akibat Ulah Satu Orang, 50 Hektar Lahan Terbakar di Inhil

    Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya membakar lahan itu dilakukan untuk membersihkan lahan. Awalnya sejak tiga bulan terakhir ramai masyarakat membuka lahan di wilayah terse
  • 11 bulan lalu

    INOVASI PELAYANAN 'NASI UDUK' INHIL

    Inovasi memiliki pengertian yang tidak hanya sebatas membangun dan memperbarui namun juga dapat didefinisikan secara luas, memanfaatkan ide-ide baru, menciptakan produk, proses, da
  • 2 tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.