• Home
  • Kampar
  • Akibat Ulah Anggota KPPS di Riau, Pemilihan 1 TPS Diulang
Jumat, 29 Juni 2018 16:40:00

Akibat Ulah Anggota KPPS di Riau, Pemilihan 1 TPS Diulang

KAMPAR, Globalriau.com - KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 03 Dusun Tiga Pulau Tinggi, Kampar, Riau. Pencoblosan ulang dilakukan karena ada anggota KPPS mencoblos dua kali.

"Jadi tadi pagi kita memantau langsung jalannya PSU di lokasi itu. Terjadi kecurangan yang dilakukan anggota KPPS nyoblos dua kali," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Lubis dilansir detikcom, Kamis (28/6/2018).



PSU di TPS 03 pilkada serentak ini digelar di ruang SDN 007 di JL Lintas Pekanbaru-Kampar Km 42 di Kecamatan Kampar.

"Pendistribusian KWK C6 dilakukan pada dini hari oleh anggota KPPS setempat dengan mendatangi langsung ke setiap rumah warga," kata Rusidi.

Pada pencoblosan, Rabu (27/6), ada 120 pemilih yang mencoblos di TPS 03. Sedangkan anggota KPPS yang mencoblos dua kali mengaku mewakili istrinya yang sakit.

"Jadi kemarin pemungutan suara kita hentikan karena ada pelanggaran pemilu. Untuk surat suara yang kemarin, telah kita amankan sebagai barang bukti. Sedangkan dalan tersangka (anggota KPPS) sudah dimintai keterangan dengan disertai saksi-saksi di kantor Panwaslu Kampar," kata Rusidi.

PSU disaksikan langsung anggota komisioner KPU Riau, Syapril Abdullah, dan Rukmini. Pelaksanaan juga diawasi Panwaslu setempat.

Sumber: Detik.com

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Cegah Stunting, Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasi GEMARI

    Ketua KKN, M. Fauzan menambahan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencegah stunting dan kekurangan gizi anak dengan manfaat potensi hasil sungai kampar yang mengelilingi desa ters
  • 9 bulan lalu

    Kapolda Riau Langsung Minta Propam Dalami Soal Spanduk Kapolres Kampar

    Untuk proses selanjutnya, Sunarto mengatakan kewenangan sepenuhnya diserahkan kepada Propam Polda Riau.
  • 2 tahun lalu

    Guna Merawat Produk, Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Sosialisasi Fiksasi Eco Print

    Penyampaian materi ini melalui platform daring yaitu Google meet. Tujuan dilaksanakan fiksasieco printing ini adalah untuk merawat produk eco print yang sudah dibuat sebelumnya aga
  • 3 tahun lalu

    Postingan Penusukan Wiranto, PNS di Kampar Berurusan dengan Polisi

    Atas posting-an tersebut, inisial JM lantas mengomentari. Dalam komentarnya yang tersebar dalam bentuk tangkapan layar itu terlihat ada kalimat 'Ditikam mang Ndak pantas do Di
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.