• Home
  • Kampar
  • Disimpan dalam Pembalut, Seorang Wanita Nekad Selundupkan Sabu ke Lapas
Minggu, 02 September 2018 10:24:00

Disimpan dalam Pembalut, Seorang Wanita Nekad Selundupkan Sabu ke Lapas

Media indonesia
Ilustrasi.

KAMPAR, Globalriau.com - Ragam siasat dilakukan kurir narkoba untuk meloloskan barangnya dari intaian aparat. Seperti yang dilakukan Jasmi Firda Wahyuni atau Firda ketika menjenguk rekannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Perempuan 31 tahun ini nekat memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam lapas dengan menyembunyikannya di balik pembalut. Aksinya pun berhasil.



Di pintu masuk Lapas, Firda bersama rekannya, Hendri melenggang masuk karena barang bawaannya dinyatakan aman. Keduanya pun menemui Fery, rekannya yang ditahan di ruang besuk.

Ketiganya pun terlibat perbincangan serius dan diduga terkait narkoba sabu tadi. Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecurigaan muncul ketika Firda tak nyaman duduk dan berniat ke kamar mandi. Dia langsung diadang petugas yang kemudian memeriksa seluruh badannya.

"Barulah ditemukan pembalut merek Softex yang dipakainya. Pembalut itu bersih dan ditemukan sabu di lapisan dalamnya. Dia tak dapat mengelak lagi ketika pembalut itu diperiksa," kata Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (30/8/2018).

Dalam pembalut itu ditemukan satu paket sabu seberat 4,5 gram terbungkus plastik bening. Dia pun dibawa ke Mapolres untuk mengetahui sudah berapa kali mengantarkan sabu ke lapas.

"Penyidikan lebih lanjut masih dilakukan. Nama tahanan itu Fery Pernando. Ketiganya tengah diperiksa di Mapolres," sebut Mursid.

Sumber: Liputan6

Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Cegah Stunting, Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasi GEMARI

    Ketua KKN, M. Fauzan menambahan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencegah stunting dan kekurangan gizi anak dengan manfaat potensi hasil sungai kampar yang mengelilingi desa ters
  • 9 bulan lalu

    Kapolda Riau Langsung Minta Propam Dalami Soal Spanduk Kapolres Kampar

    Untuk proses selanjutnya, Sunarto mengatakan kewenangan sepenuhnya diserahkan kepada Propam Polda Riau.
  • 2 tahun lalu

    Guna Merawat Produk, Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Sosialisasi Fiksasi Eco Print

    Penyampaian materi ini melalui platform daring yaitu Google meet. Tujuan dilaksanakan fiksasieco printing ini adalah untuk merawat produk eco print yang sudah dibuat sebelumnya aga
  • 3 tahun lalu

    Postingan Penusukan Wiranto, PNS di Kampar Berurusan dengan Polisi

    Atas posting-an tersebut, inisial JM lantas mengomentari. Dalam komentarnya yang tersebar dalam bentuk tangkapan layar itu terlihat ada kalimat 'Ditikam mang Ndak pantas do Di
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.