• Home
  • Kampar
  • Mahasiswa Kampar Tuntut Gaji Guru Honor Naik
Rabu, 25 November 2015 22:20:00

Mahasiswa Kampar Tuntut Gaji Guru Honor Naik

Hari Guru Nasional ke-70
Ilustrasi.

KAMPAR- Peringatan HUT PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional Tahun 2015 tingkat Kabupaten Kampar, Rabu (25/11) diwarnai aksi demontrasi aktivis mahasiswa menuntut agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menaikkan gaji guru honorer.

Salah seorang mahasiswa STKIP Tuanku Tambusai Nourfa Pratama mengatakan, sudah seharusnya gaji guru honor Kampar mendapatkan gaji yang layak dan disesuaikan dengan upah minimum .

"Saat ini gaji guru honor di Kampar hanya Rp400  ribu per bulan dan gaji sebesar itu tidak akan mencukupi kebutuhan para guru kita," sebut dia.

Menurutnya, pekerjaan guru merupakan pekerjaan mulia untuk mendidik generasi harapan masa depan. "Kami prihatin dengan kondisi para guru honor di Kampar. Kami berharap agar Kepala Dinas P&K Kampar dapat menaikkan gaji guru honor Kampar," ujarnya.

Kepala Dinas Dikbud Kampar Nasru belum dapat dikonfirmasi wartawan. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Cegah Stunting, Mahasiswa KKN UNRI Sosialisasi GEMARI

    Ketua KKN, M. Fauzan menambahan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencegah stunting dan kekurangan gizi anak dengan manfaat potensi hasil sungai kampar yang mengelilingi desa ters
  • 12 bulan lalu

    Kapolda Riau Langsung Minta Propam Dalami Soal Spanduk Kapolres Kampar

    Untuk proses selanjutnya, Sunarto mengatakan kewenangan sepenuhnya diserahkan kepada Propam Polda Riau.
  • tahun lalu

    Pentingnya Kebijaksanaan Dalam Patologi Birokrasi

    Patologi merupakan istilah yang digunakan dalam ilmu kedokteran untuk mengetahui sumber penyakit, sedangkan birokrasi adalah mengutip dari buku BIROKRASI karya Drs. Muhammad, M.Si.
  • 3 tahun lalu

    Guna Merawat Produk, Tim Pengabdian UNRI Laksanakan Sosialisasi Fiksasi Eco Print

    Penyampaian materi ini melalui platform daring yaitu Google meet. Tujuan dilaksanakan fiksasieco printing ini adalah untuk merawat produk eco print yang sudah dibuat sebelumnya aga
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.