• Home
  • Meranti
  • Pemerintah Desa Sokop Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021
Rabu, 31 Maret 2021 00:08:00

Pemerintah Desa Sokop Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

MERANTI, globalriau.com - Pemerintah Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1. Tercatat, ada 148 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Sokop untuk tahap pertama di tahun 2021.



Acara dimulai mulai pukul 08.30 WIB, dalam pembagian BLT DD  tersebut  langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020.

Turut Hadir pada pelaksanaan pembagian BLT tahap 1 tahun 2020, Babinsa , Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Staf Desa , RT, RW, serta masyarakat Penerima BLT DD tahun 2021.

Dalam  sambutannya Kepala Desa Sokop , Irwan mengatakan  bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. Hanya kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di bulan Februari karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama.

Sedangkan untuk BLT DD bulan Februari akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Januari ini. Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa." ujar Irwan.(rul)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Balek Kampung, Anggota DPR RI Syamsurizal Halal Bihalal Bersama Tokoh dan Masyarakat Meranti

    Dihadiri Wakil Bupati H Asmar beserta Forkopimda dan tokoh serta masyarakat Kabupaten Meranti.
  • 9 bulan lalu

    Hendak Menuju Malaysia, Kapal Bermuatan Sagu dan Arang Terbakar di Perairan Riau

    Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan saat ini pihaknya telah berada di lokasi terbakarnya kapal tersebut. Dimana sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan kejadian itu
  • 2 tahun lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 2 tahun lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.